MTs N 2 Banjarnegara Torehkan Medali Emas Dalam Kompetisi Bahasa Inggris Smart Competition

Banjarnegara – MTs N 2 Banjarnegara kembali mengukir prestasi melalui siswanya yang menyabet medali emas dalam  Smart Competition 2022 dalam bidang bahasa inggris yang diselenggarakan oleh Smart Competition Indonesia (SCI) pada Selasa (05/4). Dalam ajang tersebut MTs N 2 Banjarnegara diwakili oleh Rizqia Dhurotus Sangadah. Rizqia sendiri merupakan salah satu siswa yang berprestasi di madrasah.

Sebagai informasi, Smart Competition merupakan lembaga yang bergengsi di kancah Nasional. Olimpiade yang diselenggarakan lembaga tersebut pun cukup unik & menantang di mana setiap peserta memilih satu dari beberapa tema untuk dikerjakan dan nanti memilih tema lainnya jika tema pertama sudah selesai dikerjakan. Jadi di dalam lomba ini, peserta dituntut tidak hanya bisa memahami bahasa inggris saja tetapi juga harus bisa mengatur waktu dalam mengerjakan, karena dalam pengerjaannya dibatasi oleh waktu yang sedikit.

Di bawah guru pendamping, Nuur Syaikha Afiani ini, Rizqia memang sering  mendapatkan berbagai medali dalam ajang olimpiade khususnya dalam bidang bahasa inggris. Apresiasi dan rasa syukur disampaikan oleh Kepala MTs N 2 Banjarnegara, Ratana Ayu. Beliau menyampaikan rasa bangga & syukurnya atas prestasi tersebut dan mengucapkan terima kasih atas dukungan orang tua, guru dan pihak madrasah.

“Apa yang diraih oleh ananda Rizqia 0semoga menjadi motivasi bagi siswa yang lain untuk bisa berpartisipasi di lomba tingkat Nasional.” ucapnya.

Sejalan dengan apresiasi dari Kepala Madrasah, Nuur Syaikha Afiani menuturkan bahwa anak-anak madrasah harus berwawasan global, yang dimulai dengan cara paham akan bahasa internasional.

“Sekarang adalah era millennial, madrasah harus mengikuti era itu, era millennial sekarang anak-anaknya harus memahami bahasa inggris, apalagi, bahasa inggris adalah bahasa Internasional” tegasnya.

Nuur Syaikha Afiani juga menambahkan, jika seorang anak menguasai bahasa inggris paling tidak anak tersebut terhindar dari mental inlander. (ib/ak/rf)