Penyuluh Agama Islam Siap Gelorakan Keluarga Sakinah Mawadah Warahmah

Brebes – Sabtu, (23/04/2022) pelaksanaan Kegiatanan Diklat di tempat kerja Pelatihan Keluarga Sakinah Mawadah Warahmah memasuki masa akhir Pelaksanaan Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) Keluarga Sakinah bagi jajaran Kantor Kemenag Kabupaten Brebes yang telah dilaksanakan mulai Senin, (18/02/2022)  lalu di Gedung PGRI Brebes.

Di hari ini pelaksanaan pelatihan berakhir, penutupan kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Semarang, H. Ansori, yang dalam sambutannya menyampaikan selamat menjalankan Ibadah Puasa dan agar menjaga kualitas berpuasanya.  

“Saya berterima kasih  atas fasilitas yang diberikan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes dalam rangka tugas bersama untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia(SDM). semoga bisa memberikan peningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarajat,  melalui pelatihan Keluarga Sakinah Mawadah Warahmah dan kedepan Kementerian Agama Kabupaten  Brebes dan Balai Dilklat Keagamaan Semarang tetap bisa bersinergi untuk saling menguntungkan serta para peserta dapat menjadi alumni yang dapat menyampaikan dan membangun masyarakat atau keluarga Sakinah Mawadah Warahmah,” ungkap H. Ansori.  

Senada dengan yang disampaikan Ansory, Kasubbag TU, H. Mad Soleh sebelum menutup secara resmi kegiatan tersebut menyatakan, “Ilmu yang di dapat pada hari ini agar bermanfaat bagi diri. keluarga dan ditularkan kepada yang lain atau masyarkat pada umumnya dan para penyuluh yang mengikuti kegiatan pada hari ini dapat mengerakan  dan menggelorakan masyarakat untuk berpartisipasi gerakan sejuta vaksin  dan harapanya kabupaten Brebes mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk kegiatan diklat-diklat lainya,” jelasnya Mad Soleh.

Sebelum kegiatan ditutup, Miftah selaku peserta Kankemenag Kabupaten Brebes sekaligus peserta kegiatan memimpin doa dengan bermunajat kepada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa agar kegiatan Pelatihan Keluarga Sakinah dapat memberikan manfaat dan keberkahan baik bagi peserta maupun lingkungan masyarakat dan tempat tugas nantinya.(Hid/Sua)