Sambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H Dengan Saling Memaafkan

Banjarnegara – Kita sebagai manusia sudah sewajibnya untuk saling memaafkan dan memaafkan merupakan hal atau sifat nabi besar kita Nabi Muhammad SAW yang patut kita ikuti dan diteladani. Demi mengikuti dan  meneladani sifat Nabi Muhammmad SAW segenap Guru, Pegawai dan Siswa MTs Negeri 3 Banjarnegara melaksanakan acara apel guna sarana saling memaafkan  pada momen  memasuki bulan suci Ramadhan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula madrasah dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan, Jumat (01/04).

Natir selaku Kepala MTs Negeri 3 Banjarnegara menyampaikan, saling memaafkan pada saat memasuki bulan suci Ramadhan merupakan sarana membersihkan hati. “Saling memaafkan sejatinya tidak hanya dilakukan pada saat bulan Ramadhan saja tapi setiap saat ketika kita memiliki salah kepada seseorang sudah sewajibnya kita meminta maaf. Adapun tujuan saling memaafkan selain menggugurkan dosa juga memiliki manfaat lain salah satunya yaitu ketenangan hati,” terangnya.

Imadudin Abas selaku Waka Kesiswaan menyampaikan, kegiatan ini guna sarana mendidik para siswa agar menjadi orang yang pemaaf.

“kegiatan apel dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini di isi dengan saling memaafkan antara guru, pegawai, dan siswa. Kita sebagai pendidik sudah seharusnya memberi contoh kepada para peserta didik untuk saling memaafkan, khusus kita sebagai pendidik pasti memiliki salah entah dari tutur kata atau tindakan saat mengajar. Meminta maaf tidak menjadikan kita lemah tetapi menjadikan kita dewasa, selain itu meminta maaf merupakan sarana kita mempererat hubungan antara guru dengan murid,” terangnya (ar/ak/rf).