Target Program Satu Juta Vaksin Booster di Jateng Hari Pertama Terlampaui

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Di sela kegiatan yang cukup padat, Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad, hadir di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Semarang, Jalan Puspogiwang 1 No 70 Semarang. Untuk memantau satu juta vaksinasi boster serentak, seluruh Indonesia dari tanggal 21 – 25 April 2022.

Selain itu hadirnya Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, bersama Wakapolda Jateng, Ketua PWNU Jateng, Rais Syuriyah PCNU Kota Semarang, adalah untuk turut serta dalam pembukaan program satu juta vaksinasi booster serentak, se Indonesia bersama Kapolri, Menteri Agama RI dan Ketum Umum PBNU, secara hybrid yang dimulai pukul 10.00 WIB, Kamis, 21/4.

Menurut Plt. Subbag umum & humas Kanwil Kemenag Jateng, Nurzaini Wahyu Widodo yang menyampaikan bahwa kegiatan ini berjalan serentak, seluruh Indonesia mulai pukul 08.00.

Ketum Umum PBNU, Gus Yahya menyampaikan bahwa merencanakan kegiatan ini seketika, jadi tidak menunggu. “Alhamdulillah minat masyarakat untuk kegiatan ini sangat besar, yang medaftar secara online sudah ribuan. Dan laporan di seluruh Indonesia vaksinasi sudah mencapai 1300 rb orang,” jelas Gus Yahya.

Vaksinasi pada siang hari tidak membatalkan puasa. Gus Yahya ucapkan terimakasih kepada jajaran Kepolisan RI dan Kemenag RI dengan kerjasama yang baik ini. Setelah sambutan, kemudian dilakukan sambungan online ke beberapa provinsi di Indonesia.(Sua/Bd)