Timnas Futsal Putra MTs N 1 Banjarnegara Bahagia Saat Latihan di Tengah Bulan Ramadan

Banjarnegara – Jelang perhelatan AAFI (Asosiasi Akademi Futsal Indonesia) tingkat Provinsi 2022, tim futsal putra MTs N 1 Banjarnegara telah melakukan pemusatan latihan sejak hari Rabu, (13/4/22) di lapangan MTs N 1 Banjarnegara.

Sekilas info, Asosiasi Akademi Futsal Indonesia atau biasa disebut AAFI adalah satu-satunya badan independen yang secara langsung mewakili pemuda futsal di tingkat Indonesia. AAFI hadir untuk melindungi dan memajukan futsal pemuda Indonesia. Tujuannya adalah untuk menciptakan model pemerintahan baru yang lebih demokratis yang benar-benar mencerminkan peran kunci pembangunan pemuda di futsal.

Meski latihan futsal dilakukan di tengah bulan Ramadan, hal itu tak jadi masalah bagi Ziel Galih Tri Saputra dan kawan-kawan siswa MTs N 1 Banjarnegara dalam mengikuti ekstra futsal ini.

Lebih lanjut, justru para pemain senang latihan di bulan Ramadan. Dilansir warta Madtsansa, Dion selaku pembimbing futsal putra menguatkan bahwa para pemainnya sedang dalam kondisi yang fit.

“Sejauh ini, semua orang seratus persen fit,” ujar Dion.

Meski semua pemain muslim yang latihan sambil berpuasa, nampaknya itu bukan penghalang bagi mereka. Dion menerangkan bahwa ini adalah sebuah berkah puasa bagi mereka yang menjalankan.

“Mereka sudah bermain futsal lebih dari satu dekade. Ramadan bukanlah halangan,” tutur Dion dengan mantap

“Mereka senang berlatih selama Ramadan karena ini adalah berkah bagi puasa mereka,” imbuhnya.

Menatap gelaran AAFI (Asosiasi Akademi Futsal Indonesia) tingkat Provinsi 2022 yang akan dilaksanakan di Tegal pada bulan Mei 2022 mendatang, Dion mengaku optimis dapat meraih hasil baik.

Khususnya dalam mencapai target mereka yakni menyabet medali Emas di AAFI 2022.

Optimisme dari Dion itu dikarenakan akan ada pemain unggulan yang akan membantu skuat tim futsal Madtsansa dalam melakoni laga di AAFI nanti.

“Kami yakin karena kami satu-satunya tim yang memiliki pemain yang bermain di AAFI, di Tegal,” terang Dion.

Jeremy semakin yakin bisa bawa skuad tim futsal Madtsansa ini tampil apik karena kondisi fisik yang bagus tanpa cedera. (ran/ak/rf)