13 Medali Mapel IPS, MTs N 2 Banjarnegara Berjaya di Even SIC

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – 13 medali diraih oleh siswa MTs N 2 Banjarnegara dalam ajang Science Innovation Competition (SIC 2022).

Perlombaan ini telah membawa nama baik MTs N 2 Banjarnegara karena 13 medali diraih sekaligus. Acara ini diselenggarakan oleh PT Even Cerda Nusantara sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan.

13 medali yang diperoleh salah satunya meraih predikat tertinggi peringkat 3. Sementara yang lain 3 anak mendapat perak, 8 anak mendapat perunggu dan 1 anak mendapat honorable.

“Wah saya bangga dengan perolehan medali kali ini. Ternyata angka 13 bukan angka sial, tapi tanda kemenangan,” ungkap Rohiyah sebagai pembina pada Senin, (16/5)

Rohiyah juga menyarankan agar jangan biarkan waktu berlalu tanpa sebuah prestasi. Jadi siswa harus punya komitmen dan kedisiplinan yang tinggi untuk bisa tetap sebagai juara.

Hal senada juga diungkapkan Wangid Sunandar selaku waka kurikulum bahwa pembinaan yang terus menerus pasti tidak akan mengkhianati hasil. Hasil akan mengikuti kesungguhan apa yang kita lakukan.

“Jangan santai kalau mau hasil maksimal. Tidak ada sukses yang dibuat oleh orang yang santai,” jelasnya.

 Ratna Ayu selaku kepala madrasah juga menyambut baik hasil perolehan lomba. Meskipun baru mapel IPS yang jumlahnya agak banyak. Mapel lain belum terlihat hasilnya.

“Saya senang melihat siswa banyak yang ikut dan mendapat juara. Terimakasih banyak atas dedikasi dan perjuangannya baik pembina maupun peserta,” ungkapnya tegas.

Pembina tidak boleh lelah atau malas mengajak para siswa untuk berkompetisi. Hasil serahkan pada yang kuasa. (rh/dw/rf)