Berharap Menjadi Hamba yang Insan Kamil

Brebes – Dalam rangka meningkatkan kinerja dan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Kemenag Brebes, Kantor Kementerian Agama Brebes melaksanakan pembinaan ASN yang dilakukan di Aula Kantor Kemenag Kab. Brebes, Senin, (09/05/2022).Pada kegiatan tersebut, KakanKemenag Brebes, H. Fajarin, di dampingi oleh Kabag Tata Usaha H. Mad Soleh dalam mmeberikan pembinaan kepada seluruh ASN.

Kegiatan yang dihadiri oleh 70 orang terdiri atas pejabat dilingkungan Kantor Kemenag Brebes beserta istri, Pengawas Madarasah dan Pengawas PAI sekabupaten Brebes, kepala MAN 1 Brebes, kepala MTsN 2 Brebes,  kepala MIN 6 Brebes   dan ASN yang berkantor di Kemenag Brebes dan tiga kepala KUA kkec. terdekat yaitu Brebes, Wanasari dan Jatibarang.

Dalam sambutannya Kasubbag TU, H. Mad Soleh mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri mohon maaf lahir batin kepada bapak kepala dan seluruh ASN kantor Kemeneg Brebes. “Saya berharap agar kita dapat bekerja lebih maksimal dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,” kata Mad Soleh.

H. Fajarin selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan ASN pada hari pertama masuk kerja setaah libur dan cuti Idul fitri  bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada para ASN di lingkungan Kemenag Brebes.

“Pertama. ASN diharapkan dapat menjaga kefitrian diri masing-masing setelah 1 bulan berpuasa dengan menjauhi segala perbuatan-perbuatan yang dilarang dan memperbanyak amalan ibadah di bulan Ramadhan 1443 H, Kedua. Momentum Idul Fitri diharapkan seluruh ASN dapat bekerja lebih produktif. Kreatif dan inovatif dalam menjalankan tugas dan fungsi sehari-hari dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Ketiga.  Agar dalam bekerja berkomitmen bersama serta menyamakan persepsi, menyatukan hati, saling bersinergi, saling mengingatkan ketika salah, serta menjaga kebersamaan dan kekompakan satu sama lainnya dalam meningkatkan kinerja, kedisiplinan serta tugas dan tanggung jawab sebagai ASN,” ungkap H. Fajarin.

Sedangkan beliau mengharapkan agar setiap ASN Kemeneg Brebes  dapat menjadi insan kamil yang memiliki derajat taqwa dan menjadi pribadi-pribadi yang istimewa dan dapat mempertahankan kesucian selepas berpuasa satu bulan Ramadhan, menjadi hamba yang bertaqwa, yang menurut khalifah Ali Bin Abu Thalib  menjelaskan menjadi hamba yang bertaqwa dengan ditandai hanya takut kepada Allah SWT, melaksanakan semua yang diperintahkan dan menjauhi semua larangan-Nya, menerima apapun yang di diberikan oleh Allah dengan ikhlas dan hanya mengharap ridha-Nya.

Dalam kesempatan  tersebut, beliau memohon maaf atas segala khilaf dan salah.  Baik sebagai individu maupun selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes  di saat lebaran, luberan, leburan dan laburan dan meminta dukungan dalam rangka pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi.

Acara ditutup dengan bersalaman saling maaf memaafkan dan ramah tamah yang dilakukan oleh hadirin. (Hid/Sua)