Halal Bihalal Sebagai Momemtum Untuk Saling Mengikhlaskan

Semarang (umas)  – Momentum Hari Raya Idul Fitri 1443 H merupakan momentum untuk saling mengikhlaskan satu dengan yang lain serta menerima kelebihan dan kekurangan kita sebagai partner kerja, sahabat, sesama ASN untuk membuka lembaran baru lebih bersih dengan semangat dalam melayani masyarakat.

Kakanwil dalam Sambutan mengawali kegiatan usai liburan dan cuti bersama menyampaikan “Romadlan pada hakekatnya bukan untuk mengalahkan siapapun tetapi kita berhasil mengalahkan diri kita sendiri, ada yang heran teryata kita bisa mengalahkan dirinya sendiri, sebab banyak orang dapat mengalahkan orang lain dengan,  harta, dengan jabatan dengan ototnya, dengan kecerdasannya, sdan sebagainya, namun itu semua belum tentu bisa mengalahkan dan mengendalikan dirinya sendiri.” Ucap musta’in

Sebagai Abdi Masyarakat harus dapat mendahulukan pengabdian kepada masyarakat dan selalu berinovasi untuk mendapatkan energi baru dalam melakukan perbaikan pengabdian kita terhadap bangsa dan Negara dalam melayani masyarakat, serta  mengesampingkan kepentingan pribadi.

Apel pagi 9 Mei 2022 memasuki hari pertama masuk kerja  usia liburan panjang Idul Fitri dan cuti lebaran di sertai dengan silaturahim dan saling memaafkan sesama ASN, namun tetap menjaga Prokes secara ketat. Diawali oleh Kakanwil di ikuti para Kabid dan pembimas dan dilanjutkan seluruh ASN dan Non ASN pada Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

Dalam pengabdian kepada bangsa dan Negara perlu melakukan Inovasi untuk melayani masyarakat sehingga masyarakat yang kita layani merasa terpuaskan yang artinya bahwa Abdi masyarakat harus selalu berinofasi dalam melayani masyarakat. (bd/bd)