Kembali, Siswa MTs N 2 Banjarnegara Raih 12 Medali Pesanas 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Dua belas  siswa MTs Negeri 2 Banjarnegara berhasil meraih prestasi pada ajang Pekan Sains Nasional (Pesanas) Seluruh Indonesia pada 22 Mei  2022 yang diselenggarakan oleh PT Event Cerdas Nusantara.

PT Event Cerdas Nusantara sendiri adalah lembaga yang bergerak dalam peningkatan semangat berkarya dan berprestasi bagi anak bangsa dengan melatih mereka untuk berkompetisi dengan yang lain sehingga memiliki daya saing yang tinggi. Kegiatan yang dijadikan rujukan untuk menumbuhkan semangat anak muda Indonesia.

Dua belas siswa MTs N 2 berhasil  meraih 4 medali emas, 5 medali perak, 2 medali perunggu dan 1 honorable  dalam mata pelajaran IPS.

“Ya kami memang sudah  siap mengikuti ajang olimpiade Pekan Sains Nasional, siap bersaing di kancah Nasional dalam Olimpiade ini khususnya mata pelajaran IPS,” tutur Tiana peraih medali emas bidang IPS.

Rohiyah selaku pembimbing mata pelajaran IPS menyampaikan rasa syukurnya atas semangat siswa – siswi  dalam meraih prestasi.

“Syukur Alhamdullilah, Allah SWT selalu memberikan kelancaran dan kemudahan kepada para siswa dalam mengikuti ajang olimpiade Pekan Sain Nasional, sehingga  siswa meraih 12 medali,” ungkap Rohiyah selaku pembimbing mapel IPS.

Senada dengan pembina siswa, Kepala Madrasah, Ratna Ayu juga sangat mendukung akan keikutsertaan para siswa dalam kegiatan olimpiade apapun. “Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan siswa MTs, khususnya MTs Negeri 2 Banjarnegara dapat mengembangkan kemampuan kognitif mereka dan dapat membuktikan bahwa siswa MTs bisa bersaing di kancah Nasional dan Internasional melalui lomba-lomba yang diselenggarakan,” paparnya disela-sela kegiatan di Madrasah. (ws/ak/rf)