Kerja Sama Seluruh Elemen Diperlukan Dalam Mewujudkan Madrasah yang Berkualitas

Semarang – Guru RA dan MI se-Kecamatan Genuk  menyelenggarakan halal bihalal, Senin (9/5/2022).

Bertempat di aula Kecamatan Genuk, kegiatan ini diikuti oleh Ketua KKM MI, Ketua KKG MI, Ketua IGRA, dan Kepala MTs, Kepala MA se-Kecamatan Genuk, baik negeri maupun swasta. Hadir pula Tri Murdiyanti Pengawas MI Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang dan perwakikan dari Kecamat Genuk.

Muhammad Mufidz selaku Ketua Panitia Penyelenggara, dalam sambutannya menyampaikan tema halal bihalal tahun 1443 H/2022 M.

“Tema halal bihalal tahun ini adalah Kembali pada Kefitrahan dengan Menjaga Tali Silaturahmi demi Kemajuan Bersama,” tuturnya.

“Semoga kegiatan halal bihalal dapat dilaksanakan setiap tahun, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya sebelum pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Pada bagian lain, Tri Murdiyanti menyampaikan apresiasinya atas gelaran kegiatan ini, dan ia menyampaikan harapan agar terjalin kerja sama antara RA dan MI di Kecamatan Genuk, khususnya dalam penerimaan peserta didik.

“RA dan MI sama-sama di bawah naungan Kemenag, sudah seharusnya siswa-siswi lulus RA bisa lanjut ke MI, yang lulus MI dapat melanjutkan ke MTs, dan yang MTs ke MA,” kata Tri Murdiyanti.

Ia menambahkan bahwa peningkatan kualitas pembelajaran di madrasah dapat meningkatkan prestasi peserta didik, yang akan memberikan nilai lebih atau memberikan daya saing terhadap sekolah lainnya.

“Untuk menjadikan madrasah berkualitas, tentu dibutuhkan pengelolaan dan kerjasama yang baik dari seluruh elemen yang ada, baik kepala, guru maupun pegawai. Kesemuanya harus memiliki integritas dan kompetensi, khususnya guru,” imbuhnya.

Pada kegiatan tersebut diisi pula dengan penyampaian pesan-pesan kebaikan oleh Ustadz Anom Effendi. (Taufik/SAW/NBA/bd)