KKG PAI SD Kabupaten Banyumas Periode 2022 – 2025 Dilantik

PURWOKERTO: Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKGPAI) Kabupaten Banyumas menyelenggarakan pelantikan Pengurus KKGPAI SD Kabupaten Banyumas Masa Bhakti 2022-2025, sekaligus sebagai momen silaturahmi di bulan Syawal 1443 H bagi Guru PAI SD di Kabupaten Banyumas. Acara dilaksanakan pada hari Sabtu (21/5) yang bertempat di Gedung Guru Aula PGRI Kabupaten Banyumas dimulai pukul 10.00 WIB.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas Aziz Muslim yang sekaligus melantik pengurus KKG PAI SD Kabupaten Banyumas dalam sambutannya menyampaikan, “Selamat kepada kepengurusan KKG PAI SD Kabupaten Banyumas yang baru dilantik, semoga masa kerja yang dijalani untuk periode 2022-2025 dapat dilaksanakan dengan baik. Banyak inovasi yang dimunculkan dalam program terlebih menghadapi tranformasi pendidikan di era generasi milenial sekarang yang penuh tantangan”.

“Semoga kepenguran ini dapat meningkatkan mutu pendidikan terutama untuk meningkatkan kemajuan PAI, terlebih untuk Guru PAI di tingkat Sekolah Dasar, dimana masa ini merupakan saat yang sangat urgen dimulaianya penanaman karakter kepada anak-anak. Kami berharap kepengurusan ini dapat bekerja sama dalam memajukan organisasi dan Guru PAI sehingga terwujud peserta didik yang salih-salihah, cerdan dan berakhlak”, tegasnya.

Panji Nugroho selaku ketua KKG PAI SD Kabupaten Banyumas dalam acara tersebut menyampaikan, “Kami menyampaikan terima kasih banyak atas terselenggaranya kegiatan ini kepada semua pihak, baik dari jajaran Kementerian Agama, Dinas Pendidikan, PGRI Kabupaten Banyumas dan semua saja yang yang tidak dapat diebnutkan. Dengan kerjasama yang baik acara pelantikan dan sekaligus silaturrahmi karena masih bulan Syawal dapat berjalan dengan baik”, tuturnya.

“Alhamdulillah kegiatan ini dihadiri oleh Kakankemenag sekaligus melantik pengurus KKG PAI SD Kab. Banyumas, Jajaran Dinas Pendidikan< Kasi PAI Kemenag Banyumas, Ketua PGRI Kab. Banyumas, Ketua Pokjawas, Ketua DPD AGPAII Kab. Banyumas serta para ketua MGMP baik SMP, SMA maupun SMK. Aya mengharapkan dengan pelantikan ini akan memotivasi kinerja kami dalam melaksanakan tugas-tugas keorganisasian dalam peningkatan mutu Pai terutama di jenjang Sekolah Dasar”, ungkapnya. (DU/rf)