23 Anggota PPIH  Embarkasi Solo Di Lantik  Sesditjen Kemenag RI Ahmad Abdullah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Solo (Umum Humas) – Sekretaris Dirjen Penyelenggaraan Haji Dan Umrah Kementerian Agama RI  Ahmad Abdullah lantik 23 orang petugas Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Donohutan tahun 2022 M/1443 H. di Swiss Belinn Hotel Saripetojo Solo 21/5/2022, kegiatan dihadiri juga diantaranya  Gubernur Jateng yang diwakili oleh Plt. Kepala BPKAD Provinsi Jawa Tengah Slamet serta Kepala Kanwil Kemenag Jateng Musta’in Ahmad.

Dakam sambutannya menyampaikan bahwa persiapan penyelenggaraan haji tahun 2022 M/1443 H sangat singkat sekali yang biasanya kurang lebih 8 bulan dalam mempersiapkan tahun ini disiapkan dalam waktu kurang lebih 1,5 bulan.

“Dengan persiapan yang sangat sinkat ini maka semua petugas untuk memaksimalkan dengan segala upaya untuk melayani tamu-tamu Allah  dengan sebaik, baiknya”. ucap Ahmad Abdullah

 “Hakikat haji adalah dengan menyempurnakan haji yaitu, wa atimmul hajja wal ‘umrata lillah dan bagi kita yang mengurusi haji dimana merupakan urusan orang banyak maka harus dengan pedoman berupa undang-undang. UU haji untuk semua negara memiliki UU tentang rukun Islam ke-5, dan kita patut bersyukur atas semua itu,” lanjutnya

pemberangkatan Ibadah Haji dibagi ke dalam 2 gelombang yaitu gelombang pertama 4 Juni sampai 18 Juni 2022 dan gelombang kedua akan diberangkatkan pada 19 juni sampai 3 juli 2022. Ia mengimbau kepada PPIH agar bisa bekerjasama sebaik mungkin dalam segala aspek untuk pelayanan haji. “Koordinasi sebaik mungkin, biasakan orientasi kerja berdasarkan hasil. Jika ada masalah harus segera diselesaikan secara komprehensif dan selamat kepada PPIH tahun ini. Semoga sukses dalam mengemban amanah,” tuturnya. (sgt/bd)