Kepala Kemenag Brebes Memberikan Arahan pada Rakor LPTQ

Kontingen MTQ Brebes Terapkan “3 Siap” (Siap Mental, Siap Kapasitas dan Siap Bertanding)

Brebes – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, H. Fajarin memberikan arahan  dalam rapat koordinasi persiapan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Brebes yang akan dilaksanakan di awal Bulan Juli 2022, sedangankan untuk MTQ tingkat Provinsi Jateng yang akan dihelat di Kota Semarang pada 15-18 Juli 2022.

Rakor yang dihadiri seluruh Pengurus LPTQ Kab. Brebes berkoordinasi dengan Kementerian Agama Kabupaten Brebes, Pemda Brebes khususnya bagian Kesra dan Baznas Kabupaten Brebes, yang bertempat di Aula Kecil Islamic Centre Brebes pada Selasa, (17/05/2022).

Dalam kesempatan tersebut H. Fajarin mengungkapkan harapanya agar MTQ tingkat Kabupaten Brebes dapat dilaksanakan maksimal 2 pekan sebelum pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Jateng  sehingga hasil seleksi di tingkat kabupaten dapat diberikan pembinaan secara intensif dalam menyongsong kejuaran tingkat MTQ Provinsi  dan seluruh peserta Lomba  dapat mempersiapan dirinya baik siap mental, Siap Kemampuan maupun siap bertanding dengan segala potensi dan bakat yang dimiliki.

Pelaksanaan Rakor LPTQ Dalam Rangka Persiapan MTQ Kab. Brebes.

“Kafillah Brebes, saya harapkan mampu berkompetisi laga baik ditingkat provinsi dan juga tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Ternate Maluku Utara sekira awal Oktober 2022 dan semoga dapat membawa nama harum khususnya Kabupaten Brebes dan Jateng pada umumnya,” ungkap H. Fajarin.

Pada kesempatan tersebut diputuskan bahwa LPTQ Kabupaten Brebes akan melaksanakan seleksi 2 cabang yaitu cabang tilawah dengan 4 golongan yaitu golongan tartil anak putra-putri, golongan Tilawah Anak Putra -Putri, Tilawah Remaja Putra-Putri  dan Tilawah Dewasa Pria-Wanita Putra-Putri dan Cabang Tahfidz  dengan 4 golongan  yaitu golongan Tahfidz 1 juz + Ma’atilawah Putra-Putri, Golongan Tahfidz 5 Juz + Ma’atilawah Putra-Putri, Tahfidz Juz 10 Putra-Putri, Tahfidz 20 Juz Putra-Putri, dan Tahfidz 30 Juz Putra-Putri.(Hid/Sua).