081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Madtsansa Kembali Rebut 11 Medali Matematika Dalam Pekan Sains Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Setelah ajang Pra KSM Jawa Tengah, siswa-siswa bimbingan prestasi mata pelajaran matematika kembali berjuang di ajang Pekan Sains Nasional besutan Event Cerdas di akhir pekan lalu. Merebut 11 medali dengan rincian 1 emas, 3 perak, 5 perunggu dan 2 contender tentu capaian yang patut disyukuri di tengah geliat madrasah menambah jumlah medali untuk mengamankan peringkat prestasi peserta didik rekapan bulan Mei mendatang.

Ditemui tim warta Madtsansa di ruang guru, salah satu guru pembimbing mata pelajaran matematika Arif Widayanto mengakui keberhasilan siswa-siswa asuhannya adalah berkat motivasi yang ikut dikobarkan oleh seluruh ibu bapak guru Madtsansa.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada seluruh keluarga besar Madtsansa yang selalu ikut mendukung kami dengan memotivasi anak-anak untuk aktif mengikuti berbagai event perlombaan dan bersemangat dalam mengikuti bimbingan,” tukas Arif pada Rabu, (25/5)

Sejalan dengan yang  disampaikan Arif Widayanto, salah satu guru IPS MTs Negeri 1 Banjarnegara mengaku selalu mengingatkan anak-anak di kelas untuk terus aktif mengikuti berbagai event perlombaan online.

“Setiap saya mengajar, saya selalu berpesan kepada  anak-anak agar memanfaatkan waktu akhir pekannya dengan terus mengikuti event online. Terlebih, sekarang cara pendaftarannya juga sudah sangat mudah tidak seruwet dulu,” ungkap Asih Wijayanti.

Pengakuan yang sama juga disampaikan oleh Airincitra Prodelviva, peraih medali emas dalam ajang ini. Menurutnya, ibu wali kelasnya juga selalu mengingatkan seluruh siswa di grup WA kelas dengan mengirimkan link-link soal perlombaan.

“Saya terbantu sekali oleh ibu bapak guru yang selalu mengingatkan. Terlebih ibu wali kelas saya yang tak lelah memotivasi kami untuk mengikuti berbagai kompetisi online. Bu Novi berpesan agar menjadikan handphone sebagai alat komunikasi sekaligus media berprestasi,” tutur Citra, siswa kelas 7 unggulan riset. (lin/ak/rf)