APBD II Cair : MTs Al Ma’arif Rakit Siap Benahi Infrastruktur Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Infrastruktur sekolah proses merupakan penunjang utama terselenggaranya proses pendidikan. Dengan infrastruktur yang memadai maka akan tercipta suasana belajar yang nyaman. Pada akhirnya mengerucut pada perwujudan pendidikan yang berkualitas. Hal ini disadari betul oleh MT’s Al Ma’arif Rakit sebagai salah satu penyelenggara pendidikan.

Saat ini infrastruktur yang dimiliki oleh MT’s Al Ma’arif Rakit meliputi 1 ruang kepala madrasah, 1 ruang guru, 1 ruang UKS, 1 ruang koperasi siswa, 1 ruang laboratorium IPA, 3 ruang laboratorium komputer, 1 ruang kantin, 1 ruang gudang, 1 ruang aula yang merangkap sebagai mushola, 15 ruang toilet, dan 17 ruang kelas.

Pada tahun ajaran 2021/2022 MT’s Al Ma’arif Rakit telah mengampu sejumlah 578 peserta didik yang terbagi ke dalam 17 ruang kelas. Sehubungan dengan kemungkinan adanya penambahan jumlah peserta didik / siswa pada tahun ajaran 2022/2023 dan ruang kelas yang belum mampu menampung seluruh siswa, maka dengan latar belakang ini MTs Al Ma’arif Rakit mengajukan bantuan lokal baru yang nantinya akan diperuntukkan sebagai pembangunan infrastruktur sekolah berupa ruang kelas baru (RKB).

“Alhamdulillah pengajuan ini mendapat sambutan baik dari pemerintah daerah sebagai wujud perhatian pembangunan sekolah. Tercatat dalam rapat persiapan kegiatan dan laporan pertanggungjawaban Dana Hibah APBD Kabupaten Banjarnegara Tahun Anggaran 2022 yang diselenggarakan di aula kantor Dindikpora Kabupaten Banjarnegara, Rabu (25/5) cair dengan kisaran sejumlah 200 juta rupiah,” ucap Khamdan Riyadi, kepala MTs Al Ma’arif Rakit

Khamdan Riyadi menuturkan bahwa dana APDB ini akan dialokasikan untuk pembangunan RKB, rehabilitasi gedung kelas, pembelian barang/alat/seragam sesuai dengan ini proposal kebutuhan.

“Tujuan dari pembangunan infrastruktur ini nantinya adalah untuk menunjang keberlangsungan belajar yang nyaman dengan mengembangkan sarana dan prasarana yang akan mewujudkan suasana belajar yang lebih berkualitas.” jelasnya (ys/ak/rf)