081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Upacara Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa di Bulan Syawal 1443 H/2022 M

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Selasa (17/5/2022) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang kembali gelar Upacara Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa. Upacara yang digelar di halaman kantor tersebut diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) dan siswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.

Dengan berseragam atasan putih, peserta upacara nampak telah berbaris rapi di halaman Kankemenag Kota Semarang sejak pagi pukul 7.00 WIB, dan tepat pukul 7.30 WIB upacara dimulai dalam panduan Reni Nofiastuti selaku Master of Ceremony (MC).

Penghormatan bendera dipimpin oleh Imam Sucahyo pegawai Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) selaku komandan upacara, serta diiringi nyayian lagu kebangsaan Indonesia Raya dalam arahan dirigen Joko Triyono pegawai pada Seksi yang sama.

Seperti biasanya pula, dalam setiap gelaran Upacara Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa, diadakan pula pembacaan 5 nilai budaya kerja Kemenag dan slogan Kankemenag Kota Semarag yang dipimpin oleh petugas dan diikuti oleh seluruh peserta upacara. Adapun petugas kali ini adalah Siti Nurhayati.

Kegiatan upacara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Mawardi Kasi PHU Kankemenag Kota Semarang, yang menyampaikan pengharapan agar persatuan dan kesatuan jajaran Kankemenag Kota Semarang semakin teguh serta saling menebar dan mengajak pada kebaikan dan kebajikan. “Ya Allah ya Tuhan Kami, perteguhlah persatuan dan kesatuan pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Semarang yang kami cintai ini. Tunjukilah dan bimbinglah kami agar selalu mengingatkan dalam kebaikan dan kebajikan,” pintanya.

Rachmad Pamudji selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) selaku pembina upacara, dalam amanatnya memberikan pesan kepada peserta upacara agar menjadikan momen bulan Syawal sebagai bulan yang penuh peningkatan dalam kedisiplinan dan pelaksanaan tugas kedinasan. Pada gelaran upacara tersebut, diserahkan pula Surat Keputusan (SK) pensiun bagi 3 ASN di lingkungan Kankemenag Kota Semarang yang akan memasuki masa purna tugas per 1 Juni 2022.(Dintha/NBA/bd)