Wow, Sepanjang Bulan April Tahun 2022, MTs N 2 Banjarnegara Catat Prestasi Gemilang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs) 2 Banjarnegara  memperoleh peringkat ke 3 dari 575 Madrasah se –Provinsi Jawa Tengah di Bulan April  tahun 2022 dengan prestasi gemilang baik tingkat lokal maupun nasional. 

Sederet prestasi yang telah diraih tersebut, tidak mudah diraih. Tantangan dan hambatan dihadapi civitas akademika MTs Negeri 2 Banjarnegara untuk meraih prestasi membanggakan.

Puncaknya, nama Madrasah yang berada di Jalan Tentara Pelajar Km 5 Sokanandi, Banjarnegara, itu dikenal hingga tingkat nasional karena prestasinya. 

“Berkat kegigihan seluruh civitas akademika MTs Negeri 2 Banjarnegara hal tersebut dapat dilalui dan hasilnya pun Alhamdulillah masuk peringkat ke-3,” kata Kepala MTs Negeri 2 Banjarnegara Ratna Ayu Kartika Wulan pada Senin, (16/5)

Selama bulan April Tahun 2022 MTs Negeri 2 Banjarnegara berhasil mengoleksi 3705 prestasi akademik dan 8 prestasi non akademik lokal hingga nasional. 

“Prestasi tersebut diraih melalui pembinaan yang rutin dan berkat dukungan dari para guru dan semua pihak yang terlibat dalam memajukan dan meningkatkan prestasi,” imbuhnya.

Untuk pengembangan prestasi di MTs Negeri 2 Banjarnegara, bagian kurikulum merancangnya dengan terorganisir melalui pembinaan secara rutin. 

Pembinaan dilaksanakan setelah siswa pulang sekolah. Seperti Madrasah lain pada umumnya, pembinaan akademik olimpiade mata pelajaran dibimbing oleh masing-masing guru mata pelajaran yang berkompeten.

Serupa dengan pembinaan akademik, pembinaan non akademik juga dilaksanakan setelah siswa pulang sekolah dan dibina oleh guru yang memiliki kompetensi di masing-masing bidang. 

Bahkan di MTs Negeri 2 Banjarnegara, guna mendongkrak prestasi, di beberapa bidang dijadikan binaan ekstrakurikuler, sebagai contoh tim karya tulis ilmiah, tim riset MTs Negeri 2 Banjarnegara. 

“Selain beberapa hal di atas, terdapat strategi khusus untuk membina siswa hingga meraih prestasi berskala nasional,” tambahnya.

Semangat dan dedikasi dari seluruh civitas akademik MTs Negeri 2 Banjarnegara, menjadi motor peningkatan prestasi siswa pada tahun 2022 ini. 

“Kami merasa bangga atas prestasi yang diraih siswa-siswi MTs Negeri 2 Banjarnegara di tahun 2022. Sederet prestasi yang diraih dari tingkat kabupaten hingga nasional tidak datang begitu saja, namun juga terdapat semangat perjuangan yang gigih dari siswa maupun pembina,” terangnya.

Kepala MTs Negeri 2 Banjarnegara tidak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada  seluruh civitas akademika yang terus berbenah untuk mencapai dan menjadi madrasah yang unggul di segala bidang. 

Kedepannya dalam meningkatkan prestasi baik akademik maupun non akademik, MTs Negeri 2 Banjarnegara akan mengadakan kerjasama dengan beberapa  lembaga ataupun pelatih dari luar untuk membina siswa-siswi MTs Negeri 2 Banjarnegara secara berkala.

Harapannya, MTs Negeri 2 Banjarnegara tidak hanya berprestasi di Kabupaten, namun juga dapat mengharumkan Kota Banjarnegara di tingkat Nasional. (en/ak/rf)