45 Siswa MTsN 4 Brebes Sukses Laksanakan ANBK Tahun 2022

Brebes-Menggunakan dua ruang Komputer MTsN 4 Brebes laksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk siswa, Senin-Selasa (19-20/09/2022). Diikuti sebanyak 45 siswa utama  dan 5 siswa cadangan. Menurut keterangan Ati Sofyati selaku Ketua Pelaksana.

ANBK dilaksanakan mulai tanggal 19-20 September 2022. Sebagai informasi pada hari pertama siswa mengerjakan soal Literasi dan survei karakter kemudian di hari kedua numerasi dan survei lingkungan belajar.

Pekan sebelumnya 45 siswa MTsN 4 Brebes telah mengikuti gladi bersih ANBK. Dengan tujuan agar siswa mengetahui, memahami mekanisme pelaksanaan ANBK. “Melalui gladi kemarin diharapkan siswa akan terbiasa saat mengikuti ANBK utama,” terang Wakakurikulum kepada humas Kankemenag Brebes.

Ditemui saat  pelaksanaan ANBK di hari kedua, Syamsul Maarif selaku Kepala MTsN 4 Brebes meminta peserta untuk serius dan sungguh-sungguh  mengerjakan soal ANBK. Lebih lanjut orang nomor satu di MTsN 4 Brebes  menerangkan  bahwa MTsN 4 Brebes telah melaksanakan ANBK pada hari pertama dengan suskes dan dilanjutkan pada hari ini yang merupakan hari kedua, hal itu yang dilaporkan kepada Kepala Kantor Kemenag Brebes H. Fajarin ketika melaksanakan monitoring dan evaluasi ANBK di MTsN 4 Brebes.  

H. Fajarin  sangat berharap pelaksanaan ANBK dua hari ini dapat berjalan lancar tanpa adanya kendala. “Semoga siswa MTsN 4 Brebes dapat menunjukan hasil maksimal yang merupakan cerminan dari baiknya mutu dan kualitas MTsN 4 Brebes, apapun nilai yang di dapat saya mohon kepada kepala sekolah, dewan guru, dan pemangku kepentingan pendidikan di MTsN 4 Brebes dapat mengambil hikmah yang  akan dijadikan sebagai barometer pijakan untuk terus bergiat diiri membina anak didik dan meningkatkan mutu dan kulaitas yang menjadi harapan masyarakat Bantarkawung khusnya dan Indonesia pada umunya,” tegasnya.(Hid/Sua).