Hilangkan Syakwa Sangka, Kemenag Brebes Sosialisasi Pedataan P3K

Brebes, Jumat pagi, (02/09/2022) Unit Kepegawaian  Subbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes melaksanakan sosialisasi pendataan P3K  secara online diikuti oleh 350-an peserta dari honorer di lingkungan Kantor Kemenag Brebes, Madrasah Negeri dan KUA Kecamatan sekabupaten Brebes.

Acara yang dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes. Drs. H. Fajarin menyatakan bahwa pendataan P3K di lingkungan Kemenag Brebes harus dilakukan secara tranparan, dengan data akurat dan valid.

“Pendataan Pegawai P3K tahun 2022 harus dilaksanakan secara terbuka, tranparan  sehinga diperoleh data yang akurat dan valid, yang akan digunakan sebagai sarana untuk mengurangi syakwa sangka dari pegawai honorer terhadapat panitia ataupun sesama honerer lainya yang ada dan berkah mengikuti seleksi penerimaan P3K,” tegas Fajarin.

Beliau berharap agar pelaksanaan pendataan dan seleksi  P3K yang merupakan pegawai non PNS dapat berjalan lancar tanpa ada yang dirugikan, setiap peserta yang memenuhi persyaratan dapat diperlakukan sama dan mendapatkan pelayanan yang sama pula, Sehingga peserta dapat berkompetisi/bersaing secara fair dan terbuka dan diberikan kesempatan sama sesuai dengan apa yang menjadi haknya, tinggal nasib masing-masing yang akan menentukan.

Mengingat acara sosilaisasi yang memberikan pengertian adan pemahaman bagaimana regulasi yang ditetetapkan oleh Menpan RB dalam rangka pengadaan pegawai yang berasal tenaga honorer sehinga seluruh pegawai honorer dilingkungan Kemenag Brebes dapat paham dan mengerti sehingga  dapat mengikuti pendataan dan seleksi secara langsung dengan memenuhi persyaratan berkas yang telah ditetapkan.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan oleh tim kepegawaian  Kankemenag Brebes bagaimana setiap honorer yang memenuhi syarat dapat mengunggah data persyaratan sebagai calon P3K di kabupaten Brebes, sehingga data yang sudah terunggah dapat di cek dan diverifikasi tim untuk menentukan apakah peserta tersebut dapat melanjutkan ke tahapan seleksi selanjutnya.

Dengan tanya jawab yang panjang acara berakhir pada pukul 11.00 WIB, dan bagai peserta yang belum sempat bertanyan ataupun masih kurang paham dapat melontarkan pertanyaan melalui grup WA yang sudah di bentuk.(Hid/Sua)