Kakankemenag Brebes Menjadi Tamu Istimewa Hantaru 2022

Brebes-H, Fajarin Selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes pada hari ini, Senin, (26/09/2022)  menjadi tamu kehormatan pada momen peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) 2022 yang jatuh pada tanggal 24 September 2022, yang dilaksanakan oleh Kantor Pertanahan BPN/ATR Kabuaten Brebes.

Acara Hantaru 2022 di mulai dengan Upacara Peringatan Hantaru di halaman  Kantah BPN/ATR Brebes, yang dipimpin oleh Kepala Kantah BPN/ATR Brebes,  Juarin Jaka Sulistyo yang diikuti selain tamu kehormatan dari Instansi Vertikal di Brebes, Pemda dan BUMN yang memiliki  operasional di wilayah Brebes serta undangan lainya, terutama 140 peserta yang berasal dari ASN Kantah BPN/ATR Brebes.

Juarin Jaka Sulistyo yang menjadi Pembina upacara pada Hantaru 2022,  setelah membacakan sambutan dari Menteri BPN/ATR RI menjelaskan bahwa Kantor Pertanahan Kabupaten Brebes lebih memfokuskan diri untuk menungkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat, dimana tahun 2022 ini pihaknya sedang fokus pada program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) yang merupakan program strategis nasional.

“Bidang tanah yang ada di kabupaten Brebes hampir seluruhnya telah disertifikatkan dan hanya menyisakan bebrapa presen saja yang belum sertifikat,” jelasnya.

Setelah acara Upacara Peringatan Hantaru 2022 dilaksanakan, dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat tanah secara simbolis, yang langsung dari Kepala Kantah BPN/ATR Brebes kepada undangan yang istimewa yang salah satunya diterima oleh H. Fajarin dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes atas beberapa sertifikat tanah atasa nama milik Kementerian Agama  baik tanah yang peruntukannya untuk Kantor Urasan Agama kecamatan yang ada di Brebes dan beberapa sertifikat  tanah madarsah baik dari MIN, MTsN dan MAN se-kabupaten Brebes.  

“Kami ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada BPN Brebes yang telah tepat waktu menyelesaiakan sertifikat tanah milik Kemenag dan sertiifkat ini penting, yang akan kami dijadikan salah satu persyaratan pengajuan anggaran SBSN bagi pembangunan gedung KUA kecamatan maupun gedung madrasah negeri di Kabupaten Brebes,” ujarnya yang disamapaikan langsung kepada Kepala Kantah BPN/ATR Kabupaten Brebes.(Hid/Sua).