Kankemenag Brebes Monev AKMI di MIN 5 Brebes

Brebes-Plt. Kepala MIN 5 Brebes H. Ahmad Rozikin secara resmi telah membuka pelaksanaan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) tingkat MI di MIN 5 Brebes. Kegiatan yang berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia yang diikuti oleh 50 % jumlah madrasah yang ada di Indonesia.

Khusus Kegiatan AKMI di MIN 5 Brebes  selama 2 hari yang merupakan kategori sesi 2  yang dimulai pada Rabu-Kamis,  21-22/09/2022. AKMI diikuti oleh seluruh siswa kelas 5 yang berjumlah 72 orang.

H Fajarin selaku Kepala Kemenag Brebes pada saaat monitoring ke MIN 5 Brebes dalam arahannya menyampaikan, “AKMI merupakan program asesmen yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) dalam mengukur dan mengembangkan kapasitas diri guna memajukan pendidikan di madrasah,” ungkapnya.

Kakankememag mengucapkan banyak rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang ikut mensukseskan AKMI, khusnya di MIN 5 Brebes yang beralamat di Desa Malahayu Kec. Bantarkawung diantaranya proktor, teknisi, pengawas, guru pembimbing dan seluruh dewan guru yang telah membantu terlaksananya AKMI.  Dia juga menyampaikan rasa bangganya terhadap siswa kelas 5 MIN 5 Brebes yang sangat antusias dalam mengikuti AKMI dan beliau juga berharap seluruh siswa yang mengikuti AKMI dapat memperoleh hasil yang memuaskan.

“Kami berharap pelaksanaan AKMI di MIN 5 Brebes  pada Rabu-kamis ini   dapat berlangsung secara lancar, tanpa ada kendala-kedala yang berarti baik gangguan dari signal internet dan  sarana kelistrikanya serta peralatan laptop atau komputer yang nantianya akan dipakai oleh siswa yang akan mengikuti AKMI tahun 2022,” pungkasnya.(Hid/Sua).