Kankemenag Kota Pekalongan Beri Dukungan Parlemen Remaja Dapil X Jawa Tengah

Kota Pekalongan – Kepala Kankemenag Kota Pekalongan, H.Kasiman Mahmud Desky, M.Ag terima Audiensi Siswi MAN 1 Kota Pekalongan Peserta Terpilih Parlemen Remaja yang diadakan oleh DPR RI. (Selasa, 20 September 2021).

Happyana Dwi Hardiyanti Kelas XII MIPA MAN 1 Kota Pekalongan Lolos Seleksi Lomba Parlemen Remaja Dapil X Jawa Tengah yang diadakan oleh DPR RI, berkesempatan mengikuti kegiatan pada tanggal 10-14 Oktober 2022 di Gedung DPR RI. Parlemen remaja wadah pembelajaran politik bagi generasi muda khususnya pelajar tingkat SMA/MA dan sederajat di seluruh Indonesia. Pada tahun ini parameter remaja mengusung tema generasi sadar privasi dataku tanggung jawabku diusungnya tema tersebut sudah sesuai dengan fenomena yang sedang marak terjadi

.Didampingi Bapak Ibu guru MAN 1 Kota Pekalongan, Happyana Dwi Hardiyanti putri ke-2 dari pasangan Haryono dan Sri Kholisah yang beralamat di desa Lobang Kecamatan Limpung Kabupaten Batang tersebut diterima oleh Kakankemenag beserta jajarannya di ruang rapat pimpinan Kankemenag Kota Pekalongan.

H. Kasiman Mahmud Desky selaku Kepala Kankemenag Kota Pekalongan sangat mengapresiasi dan menyambut baik keberhasilan siswi MAN 1 Pekalongan dalam program kegiatan Parlemen Remaja yang diadakan oleh DPR RI di Jakarta.

“Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama Kota Pekalongan siap mendukung dan mensupport peserta terpilih. Mudah-mudahan prestasi Happyana Dwi Hardiyanti siswi MAN 1 Kota Pekalongan ini bisa membanggakan nama baik madrasah juga daerah dan dapat menjadi motivasi bagi siswa/siswi lainnya,” tutur H.Kasiman

H.Kasiman juga berpesan agar Happyana Dwi Hardiyanti belajar secara langsung dinamika perpolitikan di tanah air secara komprehensif sehingga dengan sendirinya akan menyadari pentingnya berdemokrasi secara benar menambahkan.

Kakankemenag juga berharap semoga pada saatnya nanti kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

‚ÄúDengan bekal yang ada dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan ini sebaik-baiknya sehingga apa yang diharapkan bisa tercapai. Jangan lupa tetap jaga kesehatan dan terus terapkan protokol kesehatan selama berada di Senayan Jakarta.” ujarnya.

Audisi ini dihadiri oleh Kasubbag TU, Drs. H. H.Masukhin, Kasi Pendidikan Madrasah, Drs. H. Nadhief Emce, Waka Humas MAN 1 Kota Pekalongan, Daurotu Arrizqiyati, S.Pd, Waka Kesiswaan MAN 1 Kota Pekalongan, Sobirin, S.Pd, beserta Guru Pembimbing, Widyaningrum, S.Pd. dan  Ujang Rusdianto,S.Pd selaku pembimbing Materi serta Peni Septiana,S.Pd.,MA selaku pembimbing Essay. Dalam kesempatan tersebut, Happy panggilan akrab Happyana Dwi Hardiyanti secara pribadi mengucapkan terima kasih, dan merasa senang atas perhatian serta support yang diberikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan beserta jajarannya. (Ant/bd).