Meriahkan Peringatan Haornas 2022, DWP Kemenag Brebes  Laksanakan Senam Sehat

Brebes– Ketua DWP Kankemenag Bebes Hj. Umi Nurhidayah  Fajarin memimpin acara DWP Kemenag Brebes memperingati  Haornas (Hari Olahraga Nasional)  2022 di Halaman dan dilanjutkan dengan pembinaan dan Pelatihan Tata Boga anggota DWP di Aula Kankemeg Brebes Jumat, (23/09/2022).

Senam Sehat ini dalam rangka menyemarakkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 2022, serta meningkatkan kesehatan para ibu anggota DWP lingkungan Kemenag Brebes.

“Kegiatan Senam Sehat ini sekaligus menyemarakkan Haornas ke-39 juga untuk meningkatkan kesehatan guna mengatasi  pencegahan-pencegahan penyakit yang mungkin bisa muncul seperti Mengatasi Kram, Mencegah Hipertensi, Mencegah Diabetes Melitus, Merilekskan Otot-otot,” ujar Hj. Umi Nurhidayah Fajarin.

Acara dilanjutkan dengan pembinaan oleh ketua DWP Kankemenag  Brebes, dan diberikan materi keterampilan tata boga oleh tim dari MAN 1 Bebes yaitu pembuatan Bandeng Presto, Abon Bandeng dan Nasliwet.

Dalam semangat ingin mengetahui dan memahami lebih jauh tentang keterampilan tata boga, di sela kesibukan masing-masing, Ketua t DWP Kemenag Brebbes menginginkan para ibu-ibu di lingkungan Kemenag Brebes dapat bekerja cepat dan profesional serta terampil menyiapkan menu keluarga, dan hal itu akan menjadi keistimewaan tersendiri bagi kaum perempuan.

“Kami harapkan kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan nilai ketrampilan tambahan serta inspirasi bagi peserta. Sehingga, lebih kreatif dalam menghadapi dinamika kehidupan terutama bagi ASN dan nonASN serta pengurus DWP Kemenag Brebes,” harap Hj. Umi Nurhidayah Fajarin pada kegiatan yang diikuti 60 peserta ibu-ibu ini.

Penasihat DWP Kemenag Brebes ini, juga sangat mengapresiasi para perempuan yang memiliki semangat ketrampilan tata boga dalam pembuatan Abon Bandeng dan  Bandeng Presto. (Hid/Sua).