MTs Negeri 1 Banjarnegara Raih 12 Medali Olimpiade Pelajar Nasional Mapel Matematika

Banjarnegara – Berjuang meningkatkan prestasi madrasah akan selalu menjadi tekad seluruh keluarga besar MTs Negeri 1 Banjarnegara. Memaksimalkan waktu siswa dan memanfaatkan media komunikasi handphone sebagai sarana meraih prestasi pun menjadi perjuangan yang akan terus dilaksanakan.

Ajang Olimpiade Pelajar Nasional milik Science Olympiad Training diikuti oleh siswa-siswa bimbingan prestasi mata pelajaran Matematika pada akhir pekan lalu dan diumumkan guru pembimbing pada Selasa (27/9).

12 medali berhasil diraih siswa-siswa Madtsansa pada ajang ini dengan rincian 3 medali perak, 5 medali perunggu dan 4 contender.

Estu Dyah Fitriyani selaku guru pembimbing matematika mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh siswa yang telah berpartisipasi mengikuti kompetisi online.

“Alhamdulillah, di kompetisi ini kita meraih 12 medali. Terima kasih kepada seluruh siswa baik yang berhasil meraih medali maupun yang belum. Mari tetap bersemangat mengikuti kompetisi,” ungkap Estu Dyah Fitriyani.

Arif Widayanto yang juga merupakan guru pembimbing mata pelajaran matematika mengaku akan lebih menyemangati siswa-siswa untuk mengikuti berbagai kompetisi online yang diselenggarakan.

“Untuk pelajaran matematika memang masih banyak yang belum berani mencoba. Menurut mereka, mereka takut dengan hasil yang dicapai. Dan ini menjadi tugas saya untuk terus menyemangati agar anak-anak berani mencoba,” terang Arif Widayanto kepada tim Warta Madtsansa.

Sementara itu menurut salah satu peraih medali perunggu, Salsabila Araya Ningrum siswa kelas 8B bahwa soal-soal mata pelajaran matematika memang butuh konsentrasi tinggi.

” Alhamdulillah, saya bisa meraih perunggu. Kadang rasanya bisa mengerjakan, tapi ternyata banyak salahnya. Semoga untuk event berikutnya saya bisa meraih hasil lebih baik lagi,” ujar Salsabila penuh harap. (fy/rf)