Pembinaan di MTs Tarbiyatul Athfal Pengarasan Bantarkawung

Brebes-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Brebes, Drs. H. Fajarin, M. Pd pada Selasa, (27/09/2022), bertempat di Aula MTs Tarbiyatul Athfal Desa Pengarasan Kec. Bantarkawung Kabupaten Brebes  memberikan  Pembinaan di Kecamatan Bantarkawung, yang dikuti oleh ASN Kemenag di kecamatan Bantarkawung sebanyak 60 orang.

Pembinaan yang dilaksanakan tepat ada pukul 09.00 WIB, beliau memberikan sambutan dan  pembinaan pegawai yang salah satu  adalah upaya peningkatan mutu dan kualitas madrasah dan penguatan moderasi beragama  bagi guru-guru dan pengelolah madarasah  yang berhimpun dalam KKMI Kec. Bantarkawung.

“Di era digitalisasi dan era distrupsi seperti sekarang ini, saya mengharapkan agar guru-guru selalu mengupdate ilmu dan keterampilan guna menunjang profesionalitas dalam  mendidik dan mengajar, sehingga Bapak dan Ibu guru tidak ketinggalan dibandingkan dengan siswa-siswanya,” ungkap H. Fajarin.

Beliau mengharapakan agar-guru-guru dilingkungan Kemenag Brebes dapat memberi contoh dan menjadi contoh  bagi para siswanya maupun di masyarakat dengan menjunjung tinggi nilai-nilai moralitas, integritas dan profesionalitas sebagaimana core valus ASN yang telah ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia.

“Dalam bekerja hendaknya mengedepankan keikhlasan untuk mendapatkan keberkahan, sungguh-sungguh dalam mendidik siswa guna dapat meningkatkan mutu dan kualitas madrasah sebagaimana tagline Madrasah Mandiri Berprestasi, saya yakin dari madarsah-madarasah yang ada di Kecamatan Bantarkawung akan menghasilkan pelajar-pelajar berprestasi kedepanya dan melahirkan alumni-alumni calon pemimpin d imasa depan,” harapnya.

“Untuk itu saya mengajak kepada Bapak dan Ibu guru serta pengelola madrasah senantiasa menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam memberikan pendidikan dan pengajaran kepada generasi penerus kita, sehingga merela semua memiliki kemampuan untuk dapat memenangkan kompetisi baik secara global, regional  maupun nasional,” pungkasnya.

Acara ditutup dengan Tanya jawab dan penyerahan pentasyarufan dari UPZ Kankemenag Brebes, yang merupakan Zakat infak dan shadaqah dari ASN dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Brebes kepada para siswa yang kurang mampu dan guru-guru yang kategori GTT, yang belum mendapatkan TPG ataupun  tunjangan lainya.(Hid/Sua)