Penyuluh Agama Islam Brebes Peduli Dhuafa  

Brebes-Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes melaksanakan Pembinaan Penyuluh Agama Islam dan Pemberian Tali Asih Bagi Dhuafa di Aula Balai Desa Klampok Kecamatan Wanasari pada Rabu, 21/09/2022 yang diikuti baik oleh Penyuluh Agama Islam PNS dan Penyuluh Agama Islam Non PNS Wilayah Brebes Utara dan Tengah sebanyak 100 orang peserta.

Acara yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupatan Brebes, Drs. H. Fajarin, M. Pd., dalam sambutanya mengharapkan agar penyuluh sebagai garda terdepan Kementerian Agama. “Sebagai garda terdepan Kementerian Agama, penyuluh harus memiliki akhlakul karimah, mengingat para penyuluh merupakan tokoh masyarakat dan ditokohkan di masyarakatnya. Untuk itu agar para penyuluh dapat menjaga marwah diri, keluarga dan kop Kementerian Agama,” ungkapnya.

Pada pembinaan kali ini para Penyuluh Agama Islam di wilayah Brebes Utara dan Tengah mendapatkan materi pertama tentang Penguatan Moderasi Beragama dengan narasumber Drs. H, Fajarin, materi kedua tentang Tips Meningkatkan Produktivitas Kinerja Bagi Penyuluh, yang disampaikan oleh Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Brebes, dan Narasumber ketiga dari Ketua Baznas Brebes (H. Abdul Haris) dengan materi Sinergitas Antara  BAZNAS Penyuluh dalam Pemerdayaan Ekonomi Umat.

Acara ditutup dengan  dengan penyerahan taliasih berupa paket sembako yang dikumpulkan dari infak dan shadaqah  para penyuluh  yang pedulian bagi saudara-sauadara yang kurang beruntung kategori fakir miskin dan lansia di sekitar desa klampok.(Hid/Sua).