Tingkatkan Sinergitas, Kakankemenag Brebes Sambangi Ulama Kharismatik Jatibarang

Brebes-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, Drs. H. Fajarin, M.Pd, bersilahturahim ke Pondok Pesantren Darussalam Desa Jatibarang Kidul Kecamatan Jatibarang Brebes untuk berjumpa dengan Syeikh Soleh Basalamah yang merupakan ulama kharismatik Jatibarang.

Kegiatan kunjungan silaturrahmi secara informal tersebut disambut hangat oleh Syeikh  Sholeh Basalamah beserta asatidznya, dengan senyum mengembang, dan kebahagian di teras ponpes, Kepala dan tim kecilnya di terima di ruang tamu khusus di kediaman pribadi Syeikh Sholeh Basalamah.

Kakankemenag Brebes H. Fajarin mengutarakan maksud dan tujuannya berseilahturahim adalah membangun hubungan komunikasi efektif baik formal maupun informal demi membangun kehidupan umat di Kabupaten Brebes.

“Kami memohon doa dan dukungan bagi kehidupan beragama di Kabupaten Brebes, khususnya pendidikan keagamaan bagi masyarakat Brebes dan semoga masyarakat Brebes dapat menjadi masyarakat yang religius, aman dan damai dalam keberagaman, dan semoga kementerian agama diberikan kekuatan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan keagamman baik itu di madrasah-madrasah maupun podok pesantren yang ada di wilayah Brebes,” harapnya pada Kamis, bada ashar, (29/09/2022).

H. Fajarin menegaskan bahwa kementerian agama tetap berusaha maksimal membangun pendidikan dalam rangka mencerdaskan masyarakar dan umat Islam khusunya di wilayah Kabupaten Brebes.

Dalam kesempatan tersebut, Syaikh Sholeh Basalamah menyambut baik kunjungan silaturahmi Kankemenag Brebes dan rombongan, beliau mengucapakan terima kasih atas silahturahimnya kemenag bersama rombongan kecil ke pondok pesantren Darussalam Jatibarang.

“Semoga kedepanya sinergi antar ponpes Darussalam dengan kemenag dapat berjalan lancar sehingga dapat saling dukung mendukung dalam menuntaskan wajib pendidikan 12 tahun serta mingkatkan mutu dan kualitas pendidikan baik di madrasah-madarash, ponpes dan madrasah diniyah di Kabupaten Brebes”. ungkap Syaikh Sholeh Basalamah.

Acara di kunjangan silahturahim Kankemenag  ditutup dengan memohon kesediaan Syeikh Sholeh Basalamah dapat membalas kunjangan kekediamannya di Pemalang untuk dapat memberikan wejangan dan siraman Maulid Nabi Tahun 2022.(Hid/Sua)