Rapat Akselerasi Pembangunan ZI di Kemenag Brebes

Brebes-Kementerian Agama Kabupaten Brebes melalui Tim Pembangunan Zona Integritas terus berkomitmen meningkatkan kapasitas guna menjalankan tugas dan fungsi secara profesional dan berintegritas pada penggunaan Dipa Anggaran Pembangunan dan Belanja Negara (APBN)  Tahun 2022.

Guna mewujudkan reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik serta memberikan pelayanan publik yang prima dan berintegritas, Kementerian Agama telah mencanangkan pembangunan Zona Integritas untuk mencegah terjadinya penyimpangan atau korupsi. 

Akselerasi kegiatan pembangunan Zona Integritas Kantor Kementerian Agama Kabupate Brebes terus meningkat dari tahun ke tahun, khususnya dalam meningkatkan pelayan terbaik bagi masyarakat hai ini tercermin dalam peningkatan indeks pelayanan masyarakat. 

Khusus tahun 2022 pada Jumat, 28/10/2022 Tim Pembangunan ZI melaksankan rapat Akselerasi Pembangunan Zona Integritas merupakan upaya kongkrit dalam mendorong Reformasi Birokrasi, guna memperbaikai seluruh evidence dan upaya implementasinya di ke-6 pokja,  salah satunya agendanya membedah dan menyempurnakan SOP dari setiap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Rapat yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes Drs. H. Fajarin. M. Pd.,  menekankan bahwa keberhasilan penerapan Zona Integritas di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Brebes untuk mendapatkan WBK (wilayah bebas dari Korupsi ) membutuhkan komitmen dan partisipasi aktif seluruh ASN untuk memastikan keberhasilan penerapannya dari seluruh unit pelayanan.

“Kami selaku pimpinan sangat berharap kepada seluruh pokja dapat mengupayakan semaksimal mungkin,  bagi  peningkatan pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas, dengan semakin merapatkan barisan dan bersemangat mewujud Kemenag Brebes sebagai lembaga pemerintah yang bebas dari korupsi dan memberikan pelayan prima bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan,” ungkapnya.

Sementara  H. Mad Soleh selaku Kasubbag TU berharap,  “Agar tim inti pembangunan ZI agar lebih bersemangat  walaupun di tahun 2021 lalu terhenti diseleksi tahap ke.3, kami optimis kita bisa meningkatkan perolehan capaian nilainya dan semoga kita dapat meraih  WBK demi meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut seluruh tim ZI kemenag Brebes, kepala kantor, se-Kasi dan Penyelanggara, semua bersepakat mengembaliakan dan menumbuhkan semangat membangun  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes  menjadi Wilayah Bebas dari Korusi  (WBK)  dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBK).(hid/Sua)

Related Posts

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist