Harapkan “Madrasah Mandiri Berprestasi” dari Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan

Brebes-MTsN 1 Brebes  gelar kegiatan program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) wilayah Kelompok Kerja Madrasah MTsN 1 Brebes, acara dibuka langsung Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Brebes Drs. H. Fajarin, M.Pd.

Kegiatan ini diikuti peserta dari 35 Kepala MTs se-KKM MTsN 1 Brebes. Pertemuan KKM ini dipusatkan di Aula MTsN 1 Brebes di kecamatan Ketanggungan, Selasa, (08/11/2022).

Program PKB ini berlangsung dengan baik dan diisi selain dari mentor dari Pengawas Madrasah, Zaeni Abdul Karim, juga di isi oleh Kasi Pendidikan Madrasah, H. Imam Ghozali. Selain memberikan materi, pengawas juga memberikan daftar isian Instrumen Supervisi Perencanaan Pembelajaran di Madrasah.

Terkait organisasi Kelompok Kerja Madrasah (KKM), Kepala Kantor Kemenag Brebs dalam sambutannya menjelaskan arti KKM serta fungsinya.

“Filosofi KKM itu adalah sebagai bentuk forum silaturahim kepala madrasah, makanya diharapkan bukan hanya pada saat ada bantuan ini baru ketemu,”  jelas Fajarin.

Katanya, dengan adanya organisasi KKM dapat mengubah paradigma kepala madrasah untuk bersama-sama memajukan madrasah dengan sesering mungkin mengadakan rapat dengan KKM untuk memikirkan pengembangan madrasah.

“Termasuk memikirkan bagaimana mengembangkan madrasah dan meningkatkan kualitas pendidikan bagi para siswa-siswanya, sehingga tujuan madrasah mandiri berprestasi dapat  tercapai, dengan segala upaya ayo berbuat yang terbaik dalam memberikan pendidikan kepada generasi penerus bangsa, agar anak-anak kita mampu  bersaing secara global sehingga dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri,“ tambahnya.

Harapan terakhir yang disampaikan H. Fajarin adalah program PKB dapat berjalan efektif untuk memajukan madrasah, begitupun juga fungsi KKM harus efektif dan mampu memberi warna anggotanya. Untuk diketahui bahwa, selain membuka PKB untuk KKM MTsN 1 Brebes, Kepala juga membuka kegiatan di PKB KKG Bahasa Inggris Wilayah II dan KKM Wilayah I yang dipusatkan di MTsN 1 Brebes.(Hid/Sua)

Related Posts

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist