Harlah ke-20 IGRA Brebes: Harapkan Lahirnya Generasi Unggul, Prestatif dan Islami   

Brebes-Pengurus Daerah Ikatan Guru Raudhatul Athfal (PD IGRA) Kabupaten Brebes menggelar hari Ulang Tahun (Harlah) IGRA ke 20, Sabtu, (05/11/2022) di GOR Karangberahi Brebes , Pembukaan Harlah yang bertema “Mewujudkan  Guru  RA  Yang Dedikatif,  Inspiratif dan Inovatif, Bergerak Dengan Hati Mendidik Generasi Yang Islami”, dengan kegiatan pentas seni yang diikuti pengurus IGRA dari dari 17 Kecamatan sebagai sarana silahturahim.

Khusnul Khotimah selaku ketua IGRA  mengungkapkan bahwa harlah kali ini dikuti oleh seluruh Guru dan Pengrurus Rasekabuoaten Brebes sebanyak 750 orang peserta dari 17 Pengurus Cabang (PC) kecamatan se-Kabupaten Brebes. Harlah  dengan agenda beberapa kegiatan lomba yaitu  Kreasi Seni Tari Anak dan Nasi Tumpeng

Acara Harlah dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, yang hadiri pula oleh Kasi Pendidikan Madrasah dan Pengawas Madrasah dengan formasi lengkap hadir.

H. Fajarin Selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes Dalam sambutannya dalam pembukaan  acara harlah, Kakankemenag Brebes memaparkan pentingnya pendidikan bagi anak usia dan guru-guru RA agar dapat meletakan dasar dalam pendidikan keislaman  sambil bermain. Dengan melakukan pembiasaan pada anak didik seperti mengajarkan surat-surat pendek dan  hafalan doa-doa sehari-hari dan penanaman nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan kecintan kepada  Rasulullah SAW serta islam yang rahmatain lil a’alamin.

“Kegiatan harlah merupakan wahana silahturahim antar guru dan pengelola RA Se-Kabupaten Brebes hendaknya dijadikan sarana berdiskusi dan bertukar pikiran bagi peningkatan kualitas dan kapasitas bagi guru-guru IGRA menjadi tenaga pendidikan yang profesional, unggul dan islami,” harap H. Fajarin.

“Pembiasaan dilaksanakan dapat  diharapkan  melahirkan putra-putri yang sholeh dan shalehah, untuk hal tersebut menuntut guru-guru RA harus memiliki  dedikasi yang tinggi bagi pendidikan anak,  dapat menginspirasi bagi anak didik, serta Inovatif dalam memberikan pendidikan sehingga tidak monoton dan membosankan bagi anak,  Bertindak dengan hati nurani  bagi mendidik generasi yang unggul,  Prestatif dan Islami, untuk itu  meningkatkan kompetensi dan integritas sehingga bisa menjadi contoh/uswahtun hasanah bagi anak didik dan lingkungan sekitar,“ tambahnya.

Rangkaian acara kegiatan harlah IGRA ke-20, selain upacara/apel  dan lomba tumpeng dan kreasi tari dalam rangka meningkatkan kecintaan dan nasionalisme. (hid/Sua)

Related Posts

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist