Kemenag Brebes Doakan Balita Gizi Buruk

Brebes-UPZ Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Brebes  pada Selasa Sore, (01/11/2022) menyerahkan bantuan melalui program Kemenag Peduli  bertempat di ruang Anggrek RSUD Brebes kepada Ananada   Muhammad Salman Amrillah  anak pertama pasangan Ade Sunarto  dan Siti Salamah.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Brebes H. Fajarin  didampingi oleh Kasubbag TU,  Sekretaris UPZ Kankemenag Brebes, Kepala MTsN 1 Brebes,  dan diterima oleh Ade Sunarto berupa uang santunan guna meringankan beban keluarga.

Sebelumnya, memilukan Muhammad Salman Amrillah balita berusia 2 tahun 8 bulan di Desa Padakaton, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes menderita gizi buruk hingga badannya sangat kurus. Keluarga kurang mampu ini tidak sanggup membawa bayi berobat karena tidak memiliki biaya.

Anak pertama pasangan Ade Sunarto (39) dan Siti Salamah (32) ini memiliki badan yang sangat kurus. Jika balita normal pada umumnya memiliki bobot 12 kg pada usia 2 tahun 8 bulan, namun Salman hanya memiliki berat badan hanya 5 kg.

Bahkan, Salman panggilan akrabnya, tampak tinggal tulang terbungkus kulit. Leher bayi pun kecil hingga tidak mampu menopang kepala secara mandiri. Setiap kali digendong, kepala bayi harus di topang dengan tangan supaya sejajar dengan badan.

“Ini bantuan dari Zakat ASN Kankemenag Brebes, semoga dapat sedikit meringkan beban Pak Ade sekeluarga, mohon maaf jangan di lihat besar kecilnya bantuan yang kami berikan tetapi ini adalah rasa kepedulian kami semua, dan kami hanya mendoakan semoga putra tercinta Bapak dan Ibu secepatnya diberikan kesembuhan dan dapat normal kembali seperti balita-balita yang lainya,” ungkap H. Fajarin.

Dengan mata-mata berkaca-kaca Ade Sunanto  menerima santunan dari Kemenag, “Saya atas nama keluarga dan anak saya mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan doa dari bapak-bapak PNS dari Kantor Kementerian Agama Brebes, semoga amal ibadah bapak dan ibu semuanya diberikan balasan yang setimpal,” jelasnya.(hid/Sua).