081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

AKSIOMA Ajang Silahturahim dan Pencarian Bibit Unggul di Brebes

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes-Kepala Kantor Kemenag Kab. Brebes H. Fajarin membuka AKSIOMA MTs Kabupaten Brebes bertempat di MTsN 2 Brebes, (17/12/2022) menegaskan komitmennya untuk mendorong talenta pelajar madrasah dalam mengembangkan kreativitasnya baik pada bidang sains, olah raga ataupun seni.

Peserta yang terlibat dalam ajang tersebut dari seluruh MTs dari 17 kecamatan sekabupaten brebes. Cabang yang dipertandingkan dalam AKSIOMA diantaranya atletik, tenis meja dan bulutangkis. Sedangkan bidang seni yang akan dilombakan di antaranya adalah kaligrafi, MTQ, pidato Bahasa Indonesia, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris serta Qasidah.

Menurut Kasi Madrasah, H. Imam Ghozali, Aksioma Tahun 2022 kali ini diharapkan menjadi wadah pola pikir untuk menumbuhkan madrasah hebat bermartabat,  yang mandiri dan memiliki prestasi, dan menjadikan madrasah lebih berkembang. “Saat ini madrasah tidak lagi dianggap sebagai pelengkap pendidikan nasional, tapi merupakan bagian penting dari pendidikan nasional dan madrasah mempunyai nilai plus. Madrasah tak hanya bisa mencetak orang yang bisa mengaji, tapi juga kader-kader cendekiawan yang berkarakter serta profesional. Dengan perpaduan antara Iman, ilmu dan amal, merupakan nilai lebih dari madrasah,” sambungnya.

“Kini saatnya bagi madrasah untuk membuktikan bahwa lembaga berbasis Islam ini bisa lebih baik lagi. Apapun bisa kita raih dengan bermodalkan keimanan dan ketekunan, serta kekuatan doa. Majulah siswa madrasah dengan semangat tinggi agar kalian bisa menjadi yang terbaik,” urainya. Hasil yang diterima bahwa Korwil MTsN 4 Brebes menjadi juara umum, yang memperoleh 13 Emas, 8 perak dan 9 Perunggu dan bagi peserta yang memperoleh emas akan dilombakan kembali pada tingkat provinsi.

Harapan dengan AKSIOMA yang diselenggarakan ini akan mampu melahirkan peserta-peserta yang bisa bersaing dengan peserta-peserta lainnya dan membawa nama harum Kab. Brebes pada AKSIOMA tingkat provinsi maupun tingkat nasional. Yang tidak kalah pentingnya, menurut Kepala Seksi Madrasah Kab. Brebes, AKSIOMA merupakan ajang silaturahim antar siswa madrasah.(hid/Sua)