Pentasyarufan Bagi Siswa dan Guru RA oleh DWP Kemenag Brebes

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Brebes menggelar Bakti Sosial dalam rangka Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Kabupaten Brebes sebagai salah satu wujud kepedulian kepada sesama dengan membagikan sejumlah paket bagi 100 siswa dam Guru RA berupa uang 100 ribu + makanan untuk perbaikan gizi, bertempat di RA Masyitoh Banjarharjo, Rabu, (21/12).

Kegiatan yang merupakan program Kemenag Peduli sekaligus memperingati hari jadi DWP tersebut diikuti oleh pengurus DWP Kankemenag Brebes yang diketuai oleh Hj. Umi Nurhidayah Fajarin mengatakan, Bahwa bakti sosial yang dilakukan oleh DWP Kemenag Brebes merupakan wujud kepedulian kepada guru RA dan siswa RA yang membutuhkan.

“Kegiatan berbagi paket makanan perbaikan gizi kepada kaum guru dan siswa RA yang kategori duafa merupakan wujud kepedulian kita terhadap masyarakat yang membutuhkan,  di  kecamatan Ketanggungan, Kersana, Banjarharjo,” ucap Hj. Umi.

Beliau berharap kegiatan tersebut tidak hanya dilaksanakan di 3 kecamatan tersebut semoga ditahun kedepan dapat menjangkau 17 kecamatan se Kabupaten Brebes.

“Kegiatan yang kita lakukan ini semoga dapat berkelanjutan, bahkan bukan hanya di 3 kecamatan tapi juga di kecamatan yang lainya,” ucap istri Kepala Kantor Kemenag Brebes tersebut.

“Walaupun apa yang kita bagikan sedikit, namun semoga bermanfaat bagi siswa dan guru RA yang membutuhkan yang tergolong tidak mampu,” imbuhnya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pengurus DWP Kankemenag Brebes dan UPZ Kankemenag Brebes atas partisipasinya pada kegiatan tersebut semoga Allah yang akan membalas apa yang dilakukan.

Sebelum pelaksanaan penyerahan, H. Fajarin mengucapkan terimakasih yang sebanyak banyaknya kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan dimaksud baik dari DWP, UPZ maupun PD. Igra, Kemenag peduli ini merupakan hasil dari pengumpulan zakat ASN Kemenag kab Brebes. “Kami berharap doa dari anak anak agar dihari amal Bhakti ini jajaran atau seluruh ASN diberikan kesehatan dan keberkahan dari Allah SWT dan Kemenag semakin maju,” ungkap H. Fajarin.

Kepala kantor mengharapkan Sinergitas yang selama ini dibangun antara UPZ dan DWP dalam melaksanakan berbagai program-program hendaknya trus dijaga dengan baik sehingga pentasyarufan bisa berjalan secara maksimal sesuai dengan asnaf yang sudah ditentukan.

Sementara itu ketua Bhakti sosial HAB ke-77  Kemenag Kab. Brebes, H. Faedurrohim menjelaskan program sinergitas UPZ dan DWP meliputi atau mencakup Kemenag peduli, Kemenag Taqwa, juga Kemenag sehat, “Kami berharap program bersama ini menjadi prioritas yang berkelanjutan kebersamaan,” tandas H. Faedurrohim.(hid/Sua)