081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Rektor UIN Gus Dur Ajak Pejabat Pengelola Akademik Bangga Melayani Mahasiswa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KOTA PEKALONGAN – Rektor UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Prof. Dr. H. Zaenal Mustakim, M.Ag., mengajak para pejabat pengelola akademik UIN Gus Dur untuk bangga dan sepenuh hati melayani mahasiswa. Hal ini ia sampaikan pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Pengelola Akademik periode tahun 2023-2025 pada Jum’at (27/01/2022) di Auditorium Kampus I Panjang.

Pada acara ini, Rektor melantik 49 Pejabat Pengelola Akademik yang terdiri dari Ketua Program Studi, Sekretaris Program Studi, Sekretaris Lembaga, dan Sekretaris Satuan Pengawas Internal (SPI). Pada pelantikan ini juga menandai perubahan nomenklatur untuk jabatan Ketua dan Sekretaris Jurusan yang berubah menjadi Ketua dan Sekretaris Prodi.

Pasca melantik para pejabat, Rektor UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Prof. Dr. H. Zaenal Mustakim, M.Ag., menyampaikan bahwa 49 pejabat yang baru saja dilantik merupakan orang-orang spesial karena terpilih dari sekian banyak dosen. Karena itu, ia mengingatkan agar seluruh pejabat dapat bekerja dengan serius dan sepenuh hati.

Prof. Zaenal menyebut bahwa seluruh pejabat harus bekerja sesuai dengan core value Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu berorientasi pelayanan, kompeten, dan bekerja dengan harmonis.

“Seluruh pejabat harus bekerja dengan berorientasi pelayanan, kepada siapa? Kepada seluruh sivitas akademika dan utamanya adalah kepada mahasiswa,” terang Prof. Zaenal.

Berkaitan dengan prinsip kompeten, Rektor mendorong agar seluruh pejabat dapat bekerja dengan pintar, lincah dan adaptif dengan perubahan zaman.

“Untuk harmonis; pesan saya jaga kebersamaan, karena anda semua merupakan garda terdepan dalam pelayanan, dengan atasan tolong saling bekerja sama dengan baik, berkolaborasi, kesampingkan ego masing-masing,” tegas Rektor.

Pelantikan ini merupakan pelantikan tahap ketiga pasca beralih statusnya IAIN Pekalongan menjadi UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Sebelumnya, pelantikan tahap pertama diadakan pada Desember 2022 untuk jabatan Wakil Rektor dan Dekan sedangkan Pelantikan tahap kedua diadakan pada awal Januari 2023 untuk jabatan Wakil Dekan, Wakil Direktur Pascasarjana, dan Ketua unit/lembaga. (DP/ANT/bd)