Seleksi Petugas Haji 2023 Tahap II, Pelayan Tamu Allah Niatkan Hati Bersih dan Tulus

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 

 

Semarang (Humas) – Dalam rangka meningkatkan pelayanan Penyelenggaraan Ibadah Haji Indonesia (PPIH) yang profesional dan kompeten dalam melayani para calon jemaah haji, serta mengendalikan penyelenggaraan ibadah haji dalam negeri dan Arab Saudi tahun 1444 H/ 2023 M, dilaksanakan Rekrutmen Penyelenggaraan Ibadah Haji Indonesia (PPIH) Kloter dan PPIH Arab Saudi Tahap II Tingkat Kanwil Kemenag Prov. Jateng Tahun 1444 H/2023 M, Selasa (31/1) di MG Setos Hotel Kota Semarang.

Di hadapan 378 peserta seleksi calon petugas haji, Sunaryo Kabag Keuangan Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag RI membacakan sambutan dari Hilman Latief Dirjen PHU Kemenag RI.

“Rangkaian kegiatan rekrutmen petugas ini kami nilai sangat penting, karena merupakan bagian dari proses persiapan penyelenggaraan ibadah haji tahun 144H/2023M, harapannya dengan adanya kegiatan rekrutmen petugas ini dapat menghasilkan calon PPIH Arab Saudi dan PPIH Kloter yang memiliki dedikasi, loyalitas serta profesional,” tutur Sunaryo.

“Seluruh peserta mendapatkan kesempatan yang sama untuk menjadi petugas haji melalui persaingan yang sehat dan dapat dipertanggungjawaban, menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, fair dan berlaku profesional,” imbuhnya.

Secara pribadi, Sunaryo berpesan supaya seluruh calon petugas haji senantiasa meniatkan diri untuk melayani tamu-tamu Allah dengan hati yang bersih dan tulus. Sehingga seluruh pekerjaan dan tugas yang diberikan dapat dikerjakan dengan amanah.

Kepada peserta yang nantinya belum beruntung dan tidak terpilih sebagai petugas haji tahun ini jangan berkecil hati, karena kesempatan untuk melayani tamu-tamu Allah terbuka luas pada tahun-tahun yang akan datang. (ps/rf)