Raih Medali Perak Dalam Pekan Sains Olimpiade Nasional, Felita: Semakin Bersemangat!

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara–Perjuangan meraih prestasi terus dan terus dibudayakan di MTs Negeri 1 Banjarnegara. Seluruh siswa diberikan kesempatan untuk mengasah minat, bakat dan keterampilan yang dimilikinya. Seluruh siswa pun diberikan kesempatan yang sama untuk dapat meraih prestasi lewat berbagai kompetisi online yang diikuti.

Melatih jiwa kompetisi secara jujur dan mandiri sejak dini diharapkan dapat mencetak generasi Madtsansa yang tangguh dan pantang menyerah. Sehingga akan tercetak pula generasi muda Banjarnegara yang siap membangun negara.

Salah satu wujud perjuangan itu adalah berhasilnya Felita Ardin Azaria, salah satu siswa kelas VII B unggulan menulis MTs Negeri 1 Banjarnegara di ajang Pekan Sains Olimpiade Nasional yang diselenggarakan oleh Event Cerdas Nusantara  dengan meraih medali perak untuk mata pelajaran IPA.

Ditemui tim Warta Madtsansa di kelasnya pada Selasa(31/1) remaja yang akrab disapa Felita ini mengaku sangat bersyukur dan semakin bersemangat mengikuti kompetisi online lainnya.

“Alhamdulillah saya berhasil meraih medali perak di ajang ini.  Ini semakin membuat saya ingin mengikuti kompetisi online sebanyak-banyaknya. Hee… Rasanya sangat bahagia ketika kita berhasil meraih medali. Saya ingin memiliki prestasi yang beragam serta memiliki koleksi medali sebanyak banyaknya di Madtsansa,” ujar Felita bersemangat.

Sumiyati, salah satu pembimbing siswa berprestasi mata pelajaran IPA Madtsansa mengapresiasi keberhasilan yang baru saja diraih Felita Adrin Azaria.

“Selamat…dan terima kasih telah mempersembahkan medali perak untuk Madtsansa, semoga ini akan menjadi motivasi bagi teman teman yang belum berhasil meraih medali untuk meningkatkan belajarnya dan terus bersemangat dalam berkompetisi. Buat Felita juga semoga akan terus istiqomah dalam berjuang,” ungkap guru IPA kelas VII dan VIII MTs Negeri 1 Banjarnegara.

Sementara menurut Risky Arbangi Nopi yang merupakan wali kelas dari Felita menyampaikan bahwa siswa siswi kelas unggulan VII unggulan menulis tahun ini memang banyak sekali yang punya potensi bersinar.

“Kelas VII B unggulan menulis tahun ini banyak yang keren dan punya potensi berprestasi. Mereka tidak hanya gemar menulis namun juga bersemangat dalam mengikuti berbagai kompetisi mapel online. Semoga, siswa-siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara akan terus bersemangat dalam meraih prestasi, “ ujar Risky Arbangi Nopi antusias. (Fy/rf)