33 ASN Diambil Sumpah : Jadilah Aparatur Sipil Negara Yang Mendapat Keberkahan

Cilacap – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap , sebanyak 33 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap melaksanakan pengambilan sumpah/janji Aparatur Sipil Negara, Senin (18/9) yang dilaksanakandi Aula Kankemenag Kab Cilacap.

Hal ini dalam rangka usaha membina Pegawai Negeri Sipil yang bersih, jujur dan sadar akan tanggung jawabnya serta sebagai amanat dan Peraturan Pemerintah No. 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Pada pelaksanaan pengambilan sumpah/janji ASN bertindak sebagai pejabat pengambil sumpah/janji ASN adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kaputaen Cilacap, yang disaksikan oleh Kasubag Tata Usaha dan Kasi Bimas Islam serta rohaniwan Penyelenggara Syariah Kantor Kementerian Agama Cilacap.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap,Jamun mengucapkan  selamat kepada para ASN yang baru diambil sumpah. Diharapkan agar para ASN yang baru diambil sumpah mampu bekerja dengan sebaik-baiknya, penuh tanggung jawab, dedikasi yang tinggi, dan mampu bekerja secara bersama-sama, ikhlas, serta menciptakan suasana kerja yang nyaman dan memupuk rasa kebersamaan, terutama dalam hal pekerjaan, serta mensyukuri segala apa yang sudah kita dapat.

Menurut Jamun  ASN  harus cerdas dalam menyikapi situasi yang cepat berubah, apalagi dimana teknologi informasi sekarang ini, baik dalam bekerja atau pun hal lainnya. Dengan kata lain PNS harus terus belajar untuk meningkatkan kompetensinya.

Dan segi pelayanan dia juga menyampaikan PNS harus memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik. “Jangan lupa melayani dengan senyuman” ujarnya. Karena nota benenya PNS itu adalah pelayanan masyarakat. Dan yang terpenting seorang PNS dalam melaksanakan tugasnya harus disiplin, jujur, mempunyai tanggung jawab dan integritas yang tinggi. Dengan demikian maka insyaallah akan menjadi ASN yang mendapat keberkahan.

Analis kepegawaian Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Iskak  menyampaikan dalam laporannya, bahwa Pegawai Negeri Sipil yang diambil sumpah/janjinya berjumlah 33 orang terdiri dari 14 penyuluh agama Islam, 16 guru, 2 pegawai dan satu orang penghulu.

Diharapkan pengambilan sumpah/janji ASN  ini, semoga ASN yang diambil sumpahnya menjadi pribadi yang berkualitas, jujur, bersih dan penuh tanggung jawab. (mp/BD)