372 Siswa MAN Kota Blora Ikuti Simulasi II UNBK 2019

Blora – Sebanyak 372 siswa MAN Blora yang terdiri dari  192 peserta didik program studi IPA, 161 peserta didik program studi IPS dan 19 peserta didik program Keagamaan mengikuti simulasi II Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahap kedua yang dimulai pada hari Senin, Rabu-Jum’at, (04-08/2/2019) kemaren.

 Simulasi kedua UNBK yang dilaksanakan di ruang laboratorium komputer MAN Blora tersebut, Menurut ketua panitia Yuni Dewi L, dengan  Peserta sebanyak 372 dibagi dalam empat ruang dengan tiga sesi,  dimana Sesi pertama mulai pukul 07.30-09.30, sesi kedua pukul 10.30-12.30, dan sesi terakhir dilaksanakan pada pukul 14.00-16.00 WIB.

Kepala MAN Blora Drs. H. Amiruddin Aziz, M.Pd. menjelaskan secara umum pelaksanaan simulasi hari pertama dan sampai hari terakhir ini berjalan lancar, dan Segenap panitia, teknisi, dan proktor saling bekerjasama mensukseskan simulasi tersebut demi kesuksesan pelaksanaan ujian nanti.

“Kami berharap simulasi UNBK yag kedua ini bisa diikuti siswa dengan baik sehingga hasil yang akan dicapai dalam pelaksanaan ujian nanti bisa lebih optimal karena latihan secara kontinyu yang kami laksanakan ini membuat siswa semakin lancar dan mentalnya terlatih”paparnya serius.

Amir juga menandaskan bahwa pelaksanaan simulasi empat hari ini menjadi bahan evaluasi untuk mempersiapkan simulasi UNBK berikutnya, dimana berbagai hal teknis diantisipasi agar penyelenggaraan ke depan semakin lebih baik.

Siti Nur Toifah (XII IPA 1), salah satu peserta mengatakan simulasi UNBK berlangsung lancar dan relatif mudah.

“Saya dapat mengikuti simulasi UNBK selama empat hari dengan lancar, dan Saat mengerjakan soal-soal simulasi relatif bisa mengerjakan dengan baik dan maksimal, meskipun untuk matematika saya perlu belajar lebih giat lagi,” paparnya.(umi/ima/rf)