Antusias Siswa MTs Muhammadiyah Kecepit Mengikuti Ekskul Tari

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Dalam rangka menyalurkan minat dan bakatnya MTs Muhammadiyah Kecepit membuka kembali ekstra tari yang telah lama ditiadakan.  Kegiatan ini dibimbing oleh Novita Khusnul Khotimah yang diikuti oleh siswa kelas VII, VIII sebanyak 20 orang. Aktivitas ini dilaksanakan setiap hari Senin dan Kamis di luar jam pelajaran.

Antusias siswa terlihat setiap mengikuti ekskul ini. Para siswa bersemangat dan tampil percaya diri saat mengikuti latihan. Sebelum latihan menari, siswa melakukan pemanasan terlebih dahulu untuk menghindari cedera, kemudian dilanjutkan dengan mengulang kembali materi yang telah dipelajari sebelumnya.

Menurut Vita selaku pembina Ekskul seni tari menyatakan, siswa sangat senang mengikuti ekskul tari ini, mereka terkadang meminta untuk menambah waktu berlatih.

“Saya sangat senang melatih menari, apalagi pihak sekolah sangat mendukung. Melalui ekskul ini mudah-mudahan bisa menyalurkan minat dan bakat para siswa. Untuk melatih mental para siswa, insya Allah mereka akan tampil di acara pengajian Muhammadiyah pada Ahad Wage. Maka dari itu, saya terus mempersiapkan sebaik mungkin bersama anak-anak agar nantinya dapat tampil secara maksimal”, ungkapnya pada Kamis, (26/5)

Qiyanti salah satu siswa yang mengikuti ekskul ini menyatakan, tari adalah salah satu hobinya. Kami berlatih dengan semangat dengan Bu Vita.

“Mulanya susah mengikuti gerakan tari yang diajarkan Bu Vita, namun lama kelamaan semua gerakan bisa diikuti dengan lancar dan mengasyikkan sehingga kami tak merasa lelah atau capek. Kadang juga kami lupa waktu karena terlalu fokus berlatih”, ungkapnya.

Wangsit Priyono selaku Kamad berharap akan muncul siswa yang berbakat di bidang tari dan bisa ditampilkan di acara-acara, baik yang dilaksanakan di Madrasah ataupun diluar Madrasah sehingga bisa membawa nama harum MTs Muhammadiyah Kecepit. (scd/ak/rf)