Delapan Siswa Megabara Terima Penghargaan Pra-KSM

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Siswa MTs Negeri 3 Banjarnegara menerima penghargaan atas prestasi yang cukup membanggakan pada ajang kompetisi Pra-KSM (Kompetisi Sains Madrasah) tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI) bekerja sama dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama. Acara penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan di Auditorium Tanbihul Ghofilin Banjarnegara, Kamis (09/06).

Kepala MTs Negeri 3 Banjarnegara Natir, dalam keterangannya menyampaikan apresiasi kepada para peserta didiknya yang telah mengikuti ajang Pra-KSM, khususnya mereka yang telah berhasil meraih juara. Menurutnya prestasi ini cukup membanggakan, karena meski mereka belajar di madrasah yang berada jauh dari pusat kota Banjarnegara, namun mampu bersaing dengan siswa-siswa dari MTs Negeri maupun Swasta dari seluruh wilayah Jawa Tengah.

“Sungguh saya bangga dan memberi apresiasi yang tinggi pada para siswa yang telah berprestasi pada ajang Pra-KSM kali ini, meskipun mereka letak madrasah jauh dari pusat kota Banjarnegara namun semangatnya tidak kalah dengan sekolah di kota,” kata Natir.

Dia juga memberikan apresiasi kepada guru mata pelajaran yang telah membimbing anak-anak sehingga memiliki kemampuan akademis yang membanggakan.

“Tidak lupa saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi pada para guru mata pelajaran yang telah sabar dan tekun membina dan mendampingi para siswa yang ikut kompetisi sehingga mereka meraih prestasi yang cukup membanggakan ini,” tambahnya.

Sementara itu Imadudin Abas wakil kepala bidang kesiswaan MTs Negeri 3 Banjarnegara dalam keterangannya mengatakan bahwa keikutsertaan peserta didik dalam kompetisi ini untuk mempersiapkan diri mengikuti ajang Kompetisi Sains Madrasah serta  untuk menambah pengalaman siswa dalam ajang kompetisi akademis, sehingga pada saat dilaksanakan KSM mereka sudah mempunyai gambaran model soal yang akan keluar saat kompetisi.

“Keikutsertaan kita diajang ini selain memberikan pemanasan pada para Siswa untuk maju di ajang KSM, juga memberikan pengalaman khususnya gambaran nyata dari soal-soal yang akan keluar di KSM itu,” jelasnya.

“Siswa yang memperoleh prestasi pada ajang Pra-KSM ini diantaranya dalam Mata Pelajaran IPS : Ratri Yulianti (Perak), Febi Putri Aryanti (Perunggu), Fika Nurhana (Perunggu), Indri Nur Hasanah (Perunggu), Zahra Salsabila (Perunggu),  dan Fatzha Novi Cahyani (Perunggu). IPA : Meliana Ambar Rani (Perunggu) dan Zahra Salsabila (Perunggu), dan Matematika : Cheril Awdora Ady (Perunggu),” terangnya. (ar/ak/rf)