Penyuluh Agama Islam  Non PNS Gelar Bakti Sosial Keagamaan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung melalui Penyuluh Agama Non PNS Kecamatan Bansari melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial Keagamaan, bertempat di Masjid Al Falah Dusun Sorogaten Desa Balesari, Senin (11/7).

Kegiatan ini di prakarsai oleh penyuluh agama honorer Kecamatan Bansari, KUA Kecamatan Bansari, BMT Bissmillah, dan Masyarakat Sorogaten Desa Balesari.

Muhtadi,  penyuluh agama honorer KUA Kecamatan Bansari selaku koordinator kegiatan, dalam sambutannya menyampaikan bersama rekan-rekan penyuluh yang lain telah merencanakan program ini dari setahun yang lalu. Hal yang melatarbelakangi kegiatan ini, bahwa sebelumnya di desa ini sudah beberapa tahun tidak ada Qurban, sehingga para penyuluh agama honorer bersama Kepala KUA Kecamatan Bansari H. Agus Ilham Rifqiyanto, melaksanakan program ini dan nantinya diharapakan dilaksanakan setiap tahun. Pada tahun ini Alhamdulilah ada sejumlah 7 hewan kambing qurban, yang bersumber dari bantuan dari BMT Bismillah 2 ekor kambing dan 5 ekor kambing dari warga masyarakat Sorogaten Balesari.

“Artinya kegiatan Dakwah ini alhamdulillah berhasil, karena dapat juga mengajak warga sekitar yang tadinya belum mau berqurban, saat ini bisa ikut bersama mengikuti program tersebut, “ ujarnya.

Lebih lanjut Huhtadi dalam penyerahan sekaligus penyembelihan dan memberikan apresiasi terhadap kerja sama dari seluruh pihak sehingga kegiatan baksos keagamaan dan penyembelihan hewan qurban bisa terlaksana dengan baik.

“Saya sangat bersyukur kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik, sebagai bentuk pengamalan ibadah kita kepada Allah SWT dengan saling berbagi kepada sesama. Saya mendukung kegiatan ini untuk dipertahankan kedepannya, namun saya menekankan bahwa bukan dari banyaknya perolehan hewan qurban yang dijadikan perhatian, namun i’tikad niat baik untuk menyisihkan rizki yang didapat dari bapak ibu sekalianlah yang perlu dipertahankan, agar niat beribadah kita jauh dari riya,“ tuturnya.(sr/rf)