Peserta KSM Dibekali Semangat oleh Kepala MA Riyadl

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang- Delegasi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) MA Riyadlotut Thalabah mengikuti bimbingan dan arahan kepala madrasah pada Kamis (11/8) pagi. Kegiatan ini untuk memberikan motivasi dan doa restu kepada delegasi yang akan menjalankan kompetisi pada hari Sabtu (13/8) di MAN 2 Rembang.

Kepala Madrasah Aliyah Riyadlotut Thalabah, Anshori berpesan bahwa apa yang telah dipersiapkan merupakan bentuk perjuangan yang sudah didesain dengan sedemikian rupa untuk prestasi madrasah tercinta.

“ Bagaimanapun bentuk hasil dari kompetisi ini, sebagai insan madrasah harus kita serahkan sepenuhnya kepada Allah Swt. Selaku Dzat pengatur. Sehingga apa yang kalian perjuangkan senantiasa mendapatkan berkah dan ridho-Nya,” tambah Anshori.

Tidak lupa ia juga memberikan semangat dan doa restu supaya dalam melaksanakan KSM diberikan kelancaran dan kejernihan berpikir, sehingga dapat meraih apa yang diharapkan dan dapat menjadi madrasah mandiri dan berprestasi.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh koordinator dari bidang kurikulum, mulai seleksi peserta didik masing-masing mata pelajaran yang akan diujikan. Ikha Brilliyani Widyaswara mengatakan,  seleksi yang dilakukan untuk mendelegasikan dua peserta didik per mata pelajaran guna mengikuti KSM.

“12 delegasi ini sudah menjalani karantina mulai dari bulan Juli sampai dengan 11 Agustus untuk mematangkan persiapan KSM. Selain itu kami juga bekerja sama dengan guru pembimbing di masing-masing bidang termasuk pembimbing bidang agama,” tutur Ikha.

Selain itu, ia menambahkan, guru pembimbing bidang agama telah memberikan rangkuman mulai dari tafsir Al-qur’an yang terintegrasi dengan mata pelajaran yang akan diujikan pada kompetisi Sains Madrasah. (NL/iq/rf)