Optimalisasi Media Digital Menjadi Fokus Penyuluh Agama Islam KUA Magelang Utara     

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Jaman terus terus berkembang seiring pola pikir dan kemajuan teknologi yang ada. Berbagai terobosan dibidang teknologi, kini sangat terasa mempengaruhi segala aspek kehidupan. Teknologi informasi telah mempermudah masyarakat untuk memberi dan memperoleh informasi melalui media sosial yang ada.

Berkaitan dengan tugas penyuluhan, layanan online kini menjadi tren. Oleh karenya para penyuluh perlu memiliki kemampuan untuk menggunakan media digital dalam mendukung peran penuluhannya. Demikian disampaikan Taufiq Nur Hidayat kepala KUA Kecamatan Magelang Utara Jum’at,(12/8)

“Penyuluhan adalah layanan publik untuk menyampaikan program pemerintah dengan bahasa agama, serta memberikan bimbingan ahlak mulia kepada masyarakat. Dunia digital saat ini menunjukan tren positif untuk pelayanan lebih mudah, maka kualitas penyuluh perlu ditingkatkan  agar bisa memanfaatkannya,” ujar Taufiq.

“Perubahan budaya dan tradisi adalah sebuah keniscayaan, layanan penyuluhan yang dilakukan pun mau tidak mau harus mengimbanginya. Laju teknologi informasi saat ini telah merubah pelayanan konvensional menjadi dengan  digital,” imbuhnya.

Pelatihan lanjutan dari aksi perubahan yang telah dilakukan sebelumnya, hari ini dipertajam kembali di kantor KUA Magelang Utara blok b 11 Kramat Utara Kecamatan Magelang Utara kota Magelang untuk penyuluh agama Islam baik PNS dan Non PNS.

Dengan meningkatnya kemampuan digital bagi penyuluh tentunya akan mempermudah dalam penyampaian program dan layanan kepada umat dan masyarakat, karena bisa dilakukan dengan lebih  cepat dengan jangkuan yang tidak terbatas. (Jarot/Hari/rf).