Sofia Nur, “KSM Adalah Ajang Unjuk Kemampuan Bagi Siswa Madrasah”

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2022 tingkat Kota Magelang dilangsungkan secara luring selama 3 hari kedepan mulai hari ini MAN Kota Magelang (Sabtu, 13/8), diikuti oleh madrasah di semua jenjang yakni  MI/MTsN/ dan MA.

KSM tingkat Kota Magelang secara resmi dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang. Dihadapan para kepala madrasah dan peserta, Ia menegaskan bahwa KSM merupakan ajang berpacu prestasi bagi siswa madrasah.

“KSM adalah ajang unjuk kemampuan terbaiknya dibidang akademik bagi siswa madrasah. Dari hasil KSM di tingkat Kota Magelang inilah nantinya akan kita peroleh siswa madrasah yang berprestasi untuk berlaga di tingkat provinsi Jawa Tengah dan Nasional.,” ujar Sofia Nur.

Lebih lanjut Kepala Kankemenag Kota Magelang selain memotivasi juga mengajak agar guru dan siswa peserta KSM untuk selalu giat dalam meningkatkan kompetensi dan ilmu pengetahuan. Alloh SWT telah menjanjikan akan mengangkat derajat dan memberikan kemudahan terhadap mereka yang berilmu.

“Kepada panitia penyelanggara dan peserta KSM saya berpesan agar selalu mengedepankan sportivitas dalam berkompetisi. Hindari agar tidak berbuat kecurangan, yang dapat merugikan peserta lain. Tak lupa saya mengucapkan terimakasih atas partisipasi semua pihak yang telah mensukseskan gelaran KSM ini, semoga mendapatkan hasil yang terbaik,” tutupnya dalam sambutan.

Peran serta madrasah dalam membina kompetensi bidang sains sesuai dengan salah satu tugas dan fungsinya dalam panca prestasi, yaitu prestasi bidang akademik. Prestasi yang diraih ini adalah sebagai salah satu bentuk ajang aktualisasi dan eksistensi madrasah dalam kompetisi dengan instansi sesama madrasah.

Usai resmi membuka acara, Kapala Kankemenag didampingi Kasi Penmad, Kapala Madrasah dan pengawas menuju ruang laboratorium Bahasa untuk meninjau secara langsung pelaksanaan KSM tingkat Kota Magelang dihari pertama ini. (Hari/rf).