Penerimaan Tamu Ambalan Gerakan Pramuka Gudep 13.121-13.122 Diponegoro-Masyithoh Tahun Ajaran 2022-2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Sabtu (13/08/2022). Salah satu rangkaian kegiata KBO-PTA adalah Upacara Penerimaan Tamu Ambalan Gerakan Pramuka Gudep 13.121-13.122 Diponegoro-Masyithoh tahun ajaran 2022-2023. Upacara dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB bertempat di lapangan parkir MAN Pekalongan.

Pembina putra Pramuka MAN Pekalongan, Ahmad Kholilurrohman, S.Ag. bertindak sebagai pembina upacara. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan arahan dan pesan.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, dapat menjadi momentum kembali aktifnya kegiatan Pramuka di MAN Pekalongan. Pada masa pandemi tidak ada kegiatan apapun. Alhamdulillah saat ini, bertepatan dengan momen kemerdekaan dan hari pramuka, bisa melaksanakan kegiatan ini,” kata Kholil.

“Saya berharap bahwa segala petunjuk dan aturan kegiatan sudah diperhitungkan oleh panitia, baik keamanan maupun kenyamanan. Berkaitan dengan kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat, saya harap semuanya bisa menjaga tingkah laku dan ucapan. Nanti di akhir kegiatan, ada seremonial pengukuhan anggota Ambalan Diponegoro dan Masyithoh. Mudah-mudahan bisa menjadi generasi soleh dan solehah.” Ungkapnya lebih lanjut.

Selama upacara, para peserta mengikutinya dengan khidmat. Terlebih ketika pembacaan Tri Satya, Himne Pramuka, dan lagu Syukur. Kita berharap bahwa peserta bisa menjadi pribadi yang berkarakter dan mampu mengamalkan Tri Satya dan Dasa Dharma. (RIP/Ant/bd).