202 PNS Kemenag Banyumas Terima SK kenaikan Pangkat.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto – “ Hendaklah saudara saudara konsisten menjadi pribadi pribadi untuk  siap berkompetisi, kompetisi  kata kuncinya adalah harus memiliki daya saing. Mau maju atau menang harus menjadi pribadi-pribadi diatas standar.” Jelas  Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas H. Aziz Muslim   didampingi Kasubag TU , Kasi Pendma dan Kasi Bimas Islam saat menyerahkan SK Kenaikan pangkat bagi PNS di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas yang  dilakukan di aula Al Ikhlas , Kamis (18/08)

Penyerahan SK bagi  202  PNS tersebut  terdiri dari golongan 3 b berjumlah 79 orang , 3 c berjumlah 61 orang , 3 d berjumlah 48 orang , 4 a berjumlah 9 orang , 4 b berjumlah 5 orang .

Lebih lanjut Aziz menyampaikan bahwa bapak ibu wajib bersyukur dengan cara meningkatkan kapasitas dan kompetensi dirinya serta menyatukan tekad meningkatkan integritas.

“ Kita belum mampu bagaimana menghargai founding Father negara kita , begitu berat perjuangan mereka menaikan bendera dan melagukan Indonesia Raya. Mari kita kembali introspeksi diri kita sendiri , bagaimana komitmen kita , rasa syukur kita sebagai penerus. Kita tidak bisa membayangkan bagaimana perasaan para pendiri bangsa.”

“ Saat ini kita bisa menikmati kemerdekaan, bagaimana memaknai kemerdekaan ini termasuk bagaimana berkontribusi terhadap ngara ini sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing – masing.  Saatnya kita merefleksi diri apa yang sudah kita berikan kepada negara yang tercinta ini ,  bukan kebalikannya apa yang sudah negara berikan kepada kita.” ujarnya.

Muhammad Fauzi Aziz selaku Kasubag TU dalam sambutannya menjelaskan bahwa keluarnya SK kenaikan pangkat bagi 202 PNS di lingkungan Kantor Kemenag Banyumas merupakan anugrah dari Allah karena bertepatan dengan HUT RI ke 77.

“ Harapan kami bapak ibu dengan adanya kenaikan pangkat  kinerjanya bisa lebih baik lagi , hal ini sebagai bukti rasa tanggungjawab dan profesionalitas dalam bekerja serta sebagai ucapan terimakasih kepada negara,” ungkapnya.

Taufik  penyuluh dari Sokaraja menyampaikan dengan adanya kenaikan pangkat  dari 3C ke 3D ini semoga dapat membawa keberkahan dan kebaikan untuk diri saya, keluarga dan masyarakat.

“ Lebih semangat dan giat dalam memberikan bimbingan dan penyuluhan terhadap masyarakat dengan bahasa agama, sehingga peran penyuluh lebih nyata di masyarakat,”  pungkasnya.(yud/rf)