Kembali Rebut Emas, Airina Citra Prodelviva Bersinar Di Ajang Indonesian Applied Science Competition

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara–Airina Citra Prodelviva siswa kelas VIII unggulan Riset MTs Negeri 1 Banjarnegara kembali sukses meraih medali emas di salah satu ajang kompetisi online yang diselenggarakan oleh Science Olympiad Training pada Sabtu, (2/9).

Indonesian Applied Science Competition mata pelajaran Bahasa Indonesia diikuti oleh siswa-siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara  di bawah bimbingan Rizki Nurfarida dan Risky Arbangi Nopi. Keduanya membimbing Siswa-siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara untuk berpartisipasi dalam berbagai event kompetisi online.

Rizki Nurfarida melaporkan 21 medali berhasil diraih oleh siswa-siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara dengan rincian 1 medali emas, 16 medali perak, dan 4 contender.

“Satu-satunya medali emas kembali dipersembahkan oleh Airina Citra Prodelviva. Citra terus menambah koleksi medali emasnya di mata pelajaran Bahasa Indonesia. Alhamdulillah… semoga terus bertahan dan terus bertambah, dan semoga teman-teman lainnya pun akan terus meningkat capaian prestasinya,” ungkap Rizki Nurfarida.

Sementara Nurwachidin Supriyatno, wali kelas dari Airina Citra Prodelviva mengaku sangat bangga akan capaian Citra.

“Saya perhatikan di kelas VIII A yang capaian medalinya paling menonjol memang Citra. Hampir setiap pekan dia berhasil mempersembahkan medali emas dan lebih dari satu. Keren sekali! Semoga ini menular ke teman-temannya di kelas,” harap guru PJOK yang akrab disapa Nunung.

Airina Citra Prodelviva sendiri menuturkan bahwa keberhasilannya ini tentu karena dia selalu serius dalam mengerjakan soal-soal.

“Soalnya kan pilihan ganda, tapi tentu saya tidak asal jawab. Saya membaca soal dengan teliti dan berulang kali. Semoga saya akan terus bisa memberikan yang terbaik untuk madrasah,” ujar Citra di ruang kelasnya. (fy/rf)