Membangun Keluarga Sakinah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Keluarga bahagia sejahtera adalah impian semua orang, guna mewujudkannya perlu mempersiapkan secara matang maka kualitas pembinaan awal menjadi penting salah satunya adalah bimbingan calon pengantin. Demikian disampaikan Nur Achan kepala KUA Kecamatan Magelang Selatan yang diwakili oleh penyuluh agama Islam nur arofah saat berikan bimbingan nikah,(Rabu, 7/9).

“Menciptakan keluarga bahagia adalah bagian syariat Islam untuk keberlangsungan hidup manusia” kata nur arofah

Lebih lanjut dikatakan bahwa bimbingan keluarga bahagia sejahtera ditentukan dengan bimbingan agama. Agama adalah rel dimana manusia untuk berbuat dan menjalankan roda kehidupan sehari-hari dengan baik, maka kualitas pemahaman terhadap ajaran agama perlu dalam rangka membina keluarga.

“Agama adalah tuntutan hidup yang harus di taati setiap hari dalamk kehidupan. Kegiatan agama dilakukan rutin sebagai penguatan keimanan dalam hidup” jelas nur arofah

Kegiatan bimbingan nikah dilaksanakan di kantor KUA kecamatan Magelang Selatan kali dikuti oleh pasangan yang akan numpang nikah karena calon mempelai berda di kabupaten Cilacap. Hadir mendampingi penyuluh agama Islam non PNS zaenap.

Dengan adanya bimbingan nikah bertujuan menyiapkan calon keluarga baru yang memiliki kekuatan dan kesetiaan dalam agama maupun dalam sosial masyarakat.

Harapan kedepan dengan bimbingan nikah akan memberikan rasa nyaman  setelah pelaksanaan pernikahan dan akan menjadi keluarga bahagia sejahtera sukinah mawadah warahmah. (Arofah/rf).