Gelar Maulid Nabi dan Perpisahan PPL  STAI Al Anwar, MIN 1 Rembang datangkan Ustadz dari Jombang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MIN 1 Rembang – MIN 1 Rembang menggelar Maulid Nabi Muhammad Saw pada Selasa (11/10/2022). Kegiatan ini dibarengi dengan pelepasan mahasiswa PPL STAI Al Anwar Sarang.

Dalam acara ini, MIN 2 Rembang mengundang ustadz muda dari Perak Jombang, yakni Ustadz H. Arif Syarifuddin Huda, yang biasa disebut dengan panggilan Gus Arif. Gus Arif adalah pengasuh Jam’iyyah Al Musthofa Perak Jombang. “Kebetulan Gus Arif sedang ada acara di Rembang, maka kami hubungi agar berkenan mengisi tausiyah Maulid Nabi Muhammad SAW di MIN 1 Rembang,” ujar kepala MIN 1 Rembang, H. Ahmad Fahimi di sela acara.

Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW dijadikan kesempatan Kepala MIN 1 Rembang untuk bertatap muka dengan semua wali murid MIN 1 Rembang, sekaligus perkenalan diri. Maklum, Fahimi baru semenjak awal Maret 2022 menduduki jabatan sebagai kepala MIN 1 Rembang. “Saya bermaksud berkenalan dengan seluruh wali murid, sekaligus mensosialisasikan program-program MIN1 Rembang. Maklum saja, diawal tahun pelajaran 2022/2023 saya sedang tugas luar menjadi Petugas Haji, sehingga tidak ada kesempatan untuk bertatap muka dengan seluruh wali murid,” ujar Fahimi.

Sementara beberapa Mahasiswa PPL STAI Al Anwar Sarang dilepas setelah ramping melaksanakan kegiatan PPL. dilakukan  Sebagaimana diketahui bahwa MIN 1 Rembang mengadakan perjanjian kerjasama dengan STAI Al Anwar Sarang terkait pengiriman Mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan PPL.

 “ Jadi secara rutin STAI Al Anwar memang mengirimkan mahasiswanya untuk mengadakan kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan di MIN 1 Rembang,” ujar Fitri, dosen pembimbing lapangan STAI AL Anwar Sarang.

Masih menurut Fitri, sudah semenjak tanggal 1 sampai 30 september kemarin mahasiswa STAI Al Anwar mengadakan PPL di MIN 1 Rembang. Rencana awal perpisahan akan dilaksanakan secara sederhana pada tanggal 1 Oktober 2022, tetapi ternyata atas inisiatif kepala MIN 1 Rembang, menginginkan perpisahan dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Maulid nabi Muhammad SAW. “Biar lebih meriah, sehingga adik-adik mahasiswa bisa lebih terkesan,” ujar Fahimi singkat. – fahimi/iq/bd