Uji TKK Memasak dan Pengatur Meja Makan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- Pasukan Dewan Penggalang yang berpangkalan pada MTs Salafiyah NU Karanganyar Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan telah melaksanakan kegiatan uji TKK Memasak dan Pengatur Meja Makan, pada Jum’at 07 Oktober 2022

Kegiatan Uji TKK sudah masuk dalam program kerja dan program latihan yang sudah tersusun selama 1 tahun ke depan. Untuk mendapatkan Badge TKK Memasak pembina mengadakan kegiatan praktik memasak secara langsung yang dilaksanakan di lingkungan sekolah, dengan menu yang cukup sederhana yaitu ayam kecap, sayur soup, tempe goreng dan minuman dingin.

Antusiasme peserta sangat terlihat dalam kegiatan ini. Kegiatan diawali dengan senam bersama, kemudian berbelanja bahan di pasar terdekat dan dilanjutkan dengan penataan tempat meja makan dan memasak.

Kak Sartika berharap dengan dilaksanakan kegiatan uji TKK memasak tersebut diharapkan “adik-adik peserta mempunyai bekal keahlian dalam bidang memasak yang nantinya dapat digunakan dan menjadi bekal untuk ke depannya, “ ujarnya. (MF/MTb/bd)